LIFESTYLE

Mengenang Lee Ji Han, ‘Mas Luwak’ yang Jadi Korban Halloween Itaewon

Tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan, masih menyisakan duka mendalam. Tak terkecuali bagi penggemar Lee Ji Han, mantan kontestan boy band K-pop.

Featured-Image
Lee Ji Han termasuk dalam korban targedi Halloween Itaewon. (Foto: dok. CNN)

bakabar.com, JAKARTA - Tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan, masih menyisakan duka mendalam. Tak terkecuali bagi penggemar Lee Ji Han, mantan kontestan pencarian boy band K-pop yang turut menjadi korban dalam peristiwa kelam itu.

Kabar duka mengenai kematian Ji Han sudah dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, 935 Entertainment. “Memang benar bahwa Lee Ji Han meninggal dalam kecelakaan Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober,” demikian bunyi konfirmasinya, dikutip dari Soompi.

Pihak agensi juga mengungkapkan bahwa jenazah sang idol bakal dimakamkan hari ini, Selasa (1/11), usai sebelumnya disemayamkan di Rumah Sakit Myeongji. Ungkapan belasungkawa pun mengalir dari berbagai kalangan, di antaranya selebriti Tanah Air: Mawar de Jongh juga Beby Tsabina.

“My deepest condolences,” tulis bintang film Miracle in Cell No. 7 itu melalui Instagram Story. Sementara, Beby mengunggah potongan iklan Luwak White Coffee, seraya membubuhkan emoji tangan berdoa dan bunga mawar yang layu.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Ikut Berduka Atas Tragedi Halloween Itaewon

Pernah Jadi Bintang Iklan Kopi Indonesia

Lee Ji Han sendiri memang pernah menjadi bintang iklan kopi kenamaan Indonesia, Luwak White Coffee, bersama dengan Mawar de Jongh dan Beby Tsabina. Penggemarnya bahkan  sampai menyematkan sebutan “Mas Luwak” kepada idol kelahiran 1998 itu.

“Mas Luwak masih ga nyangka (pergi secepat ini, red), tulis salah seorang netizen di media sosial. “Ini yang di iklan luwak white coffee gak sih? Gak nyangka banget…” imbuh yang lain.

Ungkapan yang demikian, setidaknya, menggambarkan bahwa Lee Ji Han memang punya hubungan emosional dengan Indonesia. Bahkan, kedekatan itu sudah jauh terjalin sebelum dirinya membintangi iklan kopi instan tersebut.

Tepatnya, ketika Ji Han menjadi kontestan Produce 101 Season 2 – ajang pencarian bakat yang digelar Mnet pada 2017. Acara ini, boleh dibilang, cukup terkenal di kalangan pecinta K-pop Tanah Air.

Baca Juga: Sempat Jalani Perawatan, Dua WNI Korban Halloween Itaewon Telah Dipulangkan

Kontestan Ajang Survival

Untuk diketahui, Produce 101 Season 2 merupakan sebuah ajang survival yang bertujuan menemukan bakat untuk debut sebagai boy band beranggotakan sebelas orang. Sesuai namanya, kompetisi ini diikuti oleh 101 trainee dari berbagai agensi.

Lee Ji Han merupakan salah satu kontestan yang unjuk kebolehan dalam ajang tersebut. Sayangnya, dia tereliminasi di babak awal dengan peringkat 98 dari 101 peserta.

Meski gagal menjadi idol, Ji Han tetap menggeluti dunia hiburan, lebih tepatnya berganti haluan menjadi aktor. Dia bergabung dengan agensi yang juga menanungi bintang drama kenamaan, antara lain Nam Goong Min dan Park Ju Hyun.

Baca Juga: Duka Cita dari Presiden Jokowi atas Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan

Berperan dalam Drama

Sepanjang kiprahnya di dunia akting, Ji Han pernah membintangi sejumlah web drama, bahkan menjadi pemeran utama. Di antaranya, web drama bertajuk Dream of Buttefly dan Today was Another Nam Hyun Day pada 2019.

Teranyar, Ji Han sejatinya bakal membintangi drama besutan MBC yang berjudul Season of Top. Dia sudah dikonfirmasi melakoni mantan kekasih dari pemeran utama drama bergenre fantasi romantis itu.

Malahan, sang aktor dikabarkan sudah merekam perannya pada September lalu. Drama itu sendiri dijadwalkan tayang pada Januari 2023. 

Demikianlah sekilas profil mengenai bintang iklan kopi Indonesia yang menjadi satu dari ratusan korban Halloween di Itaewon. Selamat jalan, Lee Ji Han.

Editor
Komentar
Banner
Banner