Rekomendasi Buku

Mengenali dan Menemukan Kekuatan Diri Lewat 5 Buku Self Improvement Ini

Sebuah pepatah menyebut hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Ungkapan demikian bukanlah perihal perbandingan cuaca kemarin dan hari ini.

Featured-Image
Ilustrasi Buku Self Improvement. Foto: Unsplash.

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah pepatah menyebut hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Ungkapan demikian bukanlah perihal perbandingan cuaca kemarin dan hari ini, melainkan diri Anda sekarang dengan yang lalu. Nah, dari pepatah ini juga terselip pelajaran hidup mengenai self improvement

Self improvement atau pengembangan diri adalah segala bentuk upaya, kegiatan, atau tindakan yang diambil untuk meningkatkan kemampuan diri, minat, bakat, potensi, kesadaran diri, keterampilan hingga kualitas kehidupan dengan tujuan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Peningkatan diri sebenarnya tidak hanya diterapkan pada seorang individu saja, tapi juga diterapkan organisasi pada sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya.

Dalam prosesnya, peningkatan kapasitas diri bisa ditumbuh-kembangkan dengan kesadaran memaknai langkah hidup atau dengan memperolehnya dari luar, salah satunya buku bacaan.

Merangkum beragam sumber, berikut rekomendasi buku self improvement yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Buku Tak Apa-Apa Tak Sempurna. Foto: Icon.
Buku Tak Apa-Apa Tak Sempurna. Foto: Icon.

Tekanan hidup pasti pernah dirasakan semua orang, hanya berbeda porsinya saja. Sebagai manusia, sebagian orang juga pernah merasa kalau kegagalan sebagai masalah yang besar.

Anda pernah merasa bahwa kemampuan Anda kurang, unworthy, dan merasa lebih rendah dibandingkan orang lain. Tapi tahukah Anda, bahwa tidak sempurna itu bukan hal yang buruk? Tidak perlu memikirkan kata orang lain, pada buku ini Dokter Brown akan membantu Anda belajar menerima diri apa adanya dan tidak perlu cemas akan apa kata orang lain tentang diri sendiri.

Jadi, Anda bisa fokus lebih mencintai diri sendiri dan menumbuhkan keberanian untuk mendobrak kemampuan diri. Buku ini masuk dalam jajaran buku best seller di New York Times dan telah direkomendasikan oleh banyak orang di Goodreads.

2. A Guide Book To Slow Down Your Life

Buku A Guide Book To Slow Down Your Life. Foto: Gramedia.
Buku A Guide Book To Slow Down Your Life. Foto: Gramedia.


Mengusung tema slow living, buku A Guide Book To Slow Down Your Life karya penulis Astrid Savitri bisa menemani proses Anda dalam self improvement.

Sering kali dalam kehidupan, seseorang sudah melewati dan melakukan banyak hal, namun tetap terasa hampa dan merasa sudah waktunya merubah dan mengatur ulang jalan hidup.

Tak heran jika slow living menjadi kian populer. Konsep hidup sederhana dalam ketenangan ini pun didambakan banyak kalangan. Dan di dalam buku ini, konsepnya akan dibahas lebih luas mengenai bagaimana cara agar bisa mendapatkan kebahagiaan dengan konsep tersebut.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner