Hot Borneo

Mengenal Komisioner KPU Kotabaru Periode 2023-2028 yang Baru Dilantik

Komisioner KPU Kabupaten Kotabaru periode 2023 - 2028 baru saja dilantik. Sama seperti banyak daerah lain di Kalsel, wajah-wajah baru sangat mendominasi. 

Featured-Image
Ketua hingga komisioner KPU Kotabaru 2023-2028 resmi dilantik. Foto : Andi Muhammad Saidi for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Komisioner KPU Kabupaten Kotabaru periode 2023 - 2028 baru saja dilantik. Sama seperti banyak daerah lain di Kalsel, wajah-wajah baru sangat mendominasi. 

Andi Muhammad Saidi dipercaya sebagai ketua. Dia bukan sosok asing di lembaga Pemilu, sebab sebelumnya sudah mengabdi di Bawaslu Kotabaru sebagai komisioner. 

Kemudian anggotanya yakni Arifudin, Rudi Aliansyah Dessy Puji Lestari dan Suko Yuwono. Nama pertama juga bukan sosok asing. Sebelumnya dia menjabat sebagai staf Sekretariat Bawaslu Kotabaru. 

Sementara Dessy Puji Lestari merupakan mantan anggota Panwaslu Kecamatan. Lalu, Suko Yuwono sebelumnya tercatat sebagai mantan staf pada Sekretariat Bawaslu di Bumi Sa Ijaan. Hanya Rudi Aliansyah yang menjadi petahana anggota KPU Kotabaru.

Baca Juga: Congrats, Pemkot Banjarbaru Terbaik Pertama Penyaluran KUR dan Pemanfaatan SIKP

Baca Juga: Sudah Sebulan Kalsel Siaga Darurat Karhutla, Water Bombing Kapan Datang?

Usai pelantikan, Andi Muhammad Saidi mengaku bersyukur. Dia berjanji akan menjalankan tugas dengan baik.

"Kami siap berkerja sama untuk menyukseskan Pemilu," katanya, Senin (26/6) malam.

Andi juga menaruh harapan para komisioner KPU lainnya agar dapat menyesuaikan diri dan menjalankan tahapan Pemilu yang tengah berjalan.

Menurutnya penguatan lembaga baik internal maupun eksternal di KPU sangat penting dalam upaya mensukseskan Pemilu Serentak 2024.

"Tugas komisioner KPU pada Pemilu mendatang tentu akan berjalan dengan baik jika didukung penuh oleh semua pihak," sebut dia. 

Editor


Komentar
Banner
Banner