Gaya Hidup

Mengenal Demensia Frontotemporal, Penyakit yang Diidap Aktor Hollywood Bruce Willis

Hampir setahun setelah Bruce Willis mengumumkan dirinya mundur dari dunia akting lantaran didiagnosis penyakit afasia, kini keluarganya mengumumkan bahwa aktor

Featured-Image
Bruce Willis. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Hampir setahun setelah Bruce Willis mengumumkan dirinya mundur dari dunia akting lantaran didiagnosis penyakit afasia, kini keluarganya mengumumkan bahwa aktor Hollywood itu mengidap demensia frontotemporal.

Adapun kabar tersebut diungkapkan oleh pihak keluarga di laman Association for Frontotemporal Generation pada Kamis (16/2).

"Sejak kami mengumumkan diagnosis afasia Bruce pada musim semi 2022, kondisi Bruce berkembang dan kami sekarang memiliki diagnosis lebih spesifik: demensia frontotemporal (FTD)," tulis pihak keluarga, dikutip dari detikHealth, Jumat (17/2).

"Penyakit kejam dapat menyerang siapa saja," lanjut keterangan keluarganya.

Demensia Frontotemporal

Dikutip National Health Service (NHS UK), demensia frontotemporal (FTD) adalah jenis demensia yang tak umum, menyebabkan masalah dengan perilaku dan bahasa.

Istilah demensia merupakan sebutan untuk masalah kemampuan mental yang disebabkan oleh perubahan bertahap dan kerusakan pada otak.

Adapun demensia frontotemporal mempengaruhi bagian depan dan samping otak (lobus frontal dan temporal). Kondisi ini cenderung berkembang perlahan dan memburuk secara bertahap selama beberapa tahun.

Baca Juga: Bruce Willis Didiagnosis Idap Demensia Frontotemporal

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner