Berita Barito Kuala

Menengok Kesiapan Pengamanan Tablig Akbar UAS di Anjir Pasar Batola

Sederet persiapan telah dilakukan untuk menyambut tablig akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Sabtu (16/9) mendatang.

Featured-Image
Ratusan personel diturunkan dalam pengamanan tablig akbar Ustaz Abdul Somad di Kecamatan Anjir Pasar. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sederet persiapan telah dilakukan untuk menyambut tablig akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Sabtu (16/9) pagi mendatang.

Sesuai dengan jadwal, UAS akan salat subuh berjamaah dan memberikan tausiah di Masjid Darul Ihsan yang terletak di Desa Andaman.

Mengingat lokasi tablig berada di perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah, jemaah yang hadir diestimasi lebih dari 5 ribu orang.

"Makanya persiapan harus matang, terutama terkait keamanan dan kenyamanan jemaah," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kapolsek Anjir Pasar Iptu Bambang Catur Sulistyo, Kamis (14/9).

Baca Juga: Catat! Jadwal Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad di Kalsel

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Jelang Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di HST

"Termasuk BKO dari Polres Batola, kami mempersiapkan sekitar 578 personel TNI dan Polri. Semuanya dijadwalkan sudah bersiap sejak pukul 00.00 di pos masing-masing," tambahnya.

Itu belum termasuk sekitar 504 relawan yang terdiri dari organisasi masyarakat, barisan pemadam kebakaran, PMI dan Pramuka dari Anjir Pasar maupun Anjir Muara, serta jemaah majelis pengajian Masjid Darul Ihsan.  

"Kemudian untuk menampung kendaraan jemaah, baik roda dua maupun empat, telah disiapkan 14 titik parkir," jelas Catur. 

Selain lokasi parkir, juga didirikan 5 posko kesehatan dengan petugas dari Puskesmas Anjir Pasar dan Anjir Muara.

"Kami berencana tidak melakukan buka tutup arus lalu lintas, mengingat jalan yang cukup lebar untuk akses kendaraan umum," pungkas Catur.

Editor
Komentar
Banner
Banner