Hot Borneo

Menengok Kemeriahan Lomba Olahraga Tradisional di Lapas Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Suasana Lapas Kelas IIB Banjarbaru menjadi lebih hiruk-pikuk dibanding hari biasanya, Kamis (4/8)….

Featured-Image
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, melepaskan anak panah untuk menandai pembukaan Porseni di Lapas Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Suasana Lapas Kelas IIB Banjarbaru menjadi lebih hiruk-pikuk dibanding hari biasanya, Kamis (4/8).

Penyebabnya semua Warga Binaan Pemasyakatan (WBP) dilibatkan dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77.

Cukup banyak cabang lomba yang dapat diikuti WBP. Mulai dari olahraga konvensional semacam bola voli, tenis meja, memanah dan sepakbola. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, juga dilombakan olahraga atau permainan tradisional seperti balogo dan bakiak yang cukup banyak diminati WBP.

“Ini merupakan bentuk semangat dari kawan-kawan, baik petugas maupun WBP dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Dharma Karya Dhika ke-77,” papar Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, kepada bakabar.com.

“Terkhusus untuk WBP, kegiatan ini penting untuk pembinaan mental dan fisik, sekaligus menjaga kekompakan, keharmonisan dan keberlanjutan pembinaan olahraga prestasi,” imbuhnya.

Porseni WBP sejatinya selalu dilaksanakan setiap tahun. Namun semenjak pandemi Covid-19, kegiatan ini terpaksa ditiadakan.

“Kegiatan Porseni ini melibatkan seluruh WBP, terutama yang berbakat di bidang olahraga dan seni,” sahut Amico Balalembang, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru.

“Sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham, semua juara akan dijadikan satu tim dan bertanding dengan pihak luar,” tambahnya.



Komentar
Banner
Banner