News

Menengok Hari Pertama MPLS di SDN 4 Mentawa Baru Hilir Sampit

Baragam keunikan terjadi pada hari pertama para murid Sekolah Dasar (SD) masuk di tahun ajaran 2024-2025 ini.

Featured-Image
Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SDN 4 Mentawa Baru Hilir Sampit. Senin (8/7/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Beragam keunikan mewarnai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN 4 Mentawa Baru Hilir Sampit, Senin (8/7).

Tak sedikit murid baru yang sekolah di lingkungan Perumahan Perumnas itu masih bermain dan bercanda.

Bahkan ada yang masih minta ditunggu orang tua. 

Walau belum mengenakan seragam SD, lantaran masih memakai pakaian TK masing-masing, murid kelas 1 itu tetap atusias mengikuti MPLS.

"Jadwal hari ini para murid baru diperkenalkan dengan guru-guru di lingkungan sekolah serta wali kelasnya. Selain banyak yang masih bermain, ada juga sejumlah anak yang sudah meminta belajar. Mereka bertanya kapan belajar," ungkap Kepala SDN 4 MB Hilir Sampit, Sajuri, Senin (8/7/2024).

MPLS berlaku selama dua pekan, dan selama itu juga orang tua murid diberikan kelonggaran untuk bisa menunggu buah hatinya beradaptasi di lingkungan sekolah.

Kepala SDN 4 Mentawa Baru Hilir Sampit, Sajuri, memberikan arahan pada orang tua murid yang sedang menunggu. Senin (8/7/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi
Kepala SDN 4 Mentawa Baru Hilir Sampit, Sajuri, memberikan arahan pada orang tua murid yang sedang menunggu. Senin (8/7/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

"Kalau saya lihat anak-anak ini sudah bisa ditinggal oleh orang tuanya. Kemungkinan mereka sudah terbiasa sewaktu di TK, jadi sudah bisa mandiri," kata Sajuri

"Saran kami dari sekolah, orang tua bisa perlahan-lahan mulai melepaskan anaknya biar mereka bisa mandiri, berani dan tidak ketergantungan orang tua," imbuhnya.

Sementara, salah satu orang tua murid, Fahriza, merasa bersemangat dan senang mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah ini.

"Senang melihat anaknya semangat pertama kali ke sekolah. Tadinya sempat khawatir, ternyata anaknya cepat beradaptasi dengan teman barunya di sekolah," tungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner