Angkutan Nataru 2022

Mendekati 1.200 Pergerakan Pesawat, Menhub Budi: Ini Kebangkitan Penerbangan Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan total pergerakan pesawat di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (22/12) sudah mencapai 1040 penerbangan 

Featured-Image
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menggunakan Topi di Umarah Lounge Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Jumat (23/12). Foto: apahabar.com/Thomas.

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan total pergerakan pesawat di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (22/12) sudah mencapai 1040 penerbangan

"Ini suatu kebangkitan penerbangan di Indonesia. Karena biasanya maksimal 1200 pergerakan, jadi nearly 90 persen," ucapnya kepada media di Umroh Lounge Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat (23/12). 

Melihat jumlah penerbangan diperkirakan akan kembali meningkat, khususunya di libur Natal dan Bahun Baru (Nataru), membuat dirinya merasa perlu untuk memastikan kesiapan jelang perayaan akbar tersebut bisa berjalan dengan baik. 

"Secara khusus hari ini saya ke Bandara Soekarno Hatta untuk memastikan Nataru berjalan dengan baik," ujarnya. 

Dalam kunjungannya itu, Budi sekaligus melakukan inspeksi ke beberapa titik bandara, teruatama di area ground handling

Ground handling sendiri merupakan aktivitas perusahaan penerbangan yang berkaitan dengan penanganan dan pelayanan terhadap penumpang beserta bagasinya.

"Saya minta kepada stakeholder untuk meningkatkan jumlah peralatan dan pekerja yang ada di sana," ujarnya.

Selain itu, Budi menyampaikan harapannya kepada Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. 

"Saya juga memperhatikan kalau kita itu melayani jangan menimbulkan suatu masalah. Baik secara safety, security dan pelayanan," tuturnya. 

Hal serupa juga diungkapkan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang memperkirakan pegerakan pesawat di Soekarno Hatta pada hari ini, Jumat (23/12) bisa di atas 1050 pergerakan. 

"Kemarin kami laporkan sudah menembus 1026 take off landing. Jadi ini satu kondisi yang disampaikan Menhub bahwa kita sudah menuju ke arah 100 persen," pungkas Muhammad Awaluddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner