Australian Open 2023

Menangi Perang Saudara, Rinov/Phita ke 16 Besar Australian Open 2023

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses memenangi perang saudara di babak pembuka Australian Open 2023.

Featured-Image
Ganda Campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses memenangi perang saudara di babak pembuka Australian Open 2023.

Wakil Skuad Garuda ini berhasil mengatasi pasangan senegara, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lewat pertarungan rubber game, 14-21, 21-15, 21-15 di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (2/8) siang.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha merebut tiket ke babak kedua turnamen BWF level super 500 tersebut.

"Hari ini kami bisa main cukup bagus. Di gim pertama memang masih jelek. Suasananya seperti masih terbawa dari kekalahan di Jepang pekan lalu," terang Rinov.

Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan keduanya pun menjadi 2-0. Pada pertemuan perdana di babak pertama Swiss Open 2023, Rinov/Pitha juga menang 14-21, 21-16, 21-11.

Pitha mengatakan ada rasa percaya diri saat memasuki lapangan. Sebab, mereka memiliki modal bagus sebelumnya melawan Dejan/Gloria saat menang di Swiss Open 2023 lalu.

"Kami hanya fokus ke diri sendiri dan tak terlalu banyak berpikir. Selain itu, komunikasi di tengah lapangan juga lancar. Hanya, di gim pertama, kami masih sering mati sendiri," ujar Pitha.

Di laga berikutnya, Rinov/Phita akan menghadapi unggulan kedelapan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Kamis (3/8). 

Sementara Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan kompatriotnya. Apalagi, mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri, termasuk service fault lebih dari dua kali. "Kita akui, lawan lebih siap," ucap Gloria. 

Selain Rinov/Phita, ganda campuran juga memiliki wakil di babak 16 besar Australian Open 2023 usai Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil mengalahkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia), 21-16, 21-10.

Sedangkan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, gagal mengikuti jejak rekan-rekannya di turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS tersebut. Dia disingkirkan Supanida Katetong (Thailand), 7-21, 11-21.

"Ini penampilan pertama saya di kejuaraan super 500. Banyak pelajaran yang bisa dapatkan di sini. Pelajaran yang bisa saya dapat di kejuaraan ini, saya harus lebih berani dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Ester.

Editor
Komentar
Banner
Banner