Sport

Menang Dua Game, Ginting Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

apahabar, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke babak ketiga (16 besar) Kejuaraan Dunia Bulutangkis…

Featured-Image
Maju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Ini Persiapan Ginting (Foto: Getty Images/Shi Tang)

apahabar, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke babak ketiga (16 besar) Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship 2022.

Ginting memastikan langkahnya setelah mengalahkan pebulutangkis tunggal putra asal Maurutius, Georges Julien Paul pada babak kedua (32 besar) Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8).

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia itu bermain cukup agresif dengan menang dua set langsung (Straight Games) 21-10, 21-16 hanya dalam waktu 29 menit.

Atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu memberikan permainan keras dan tampil dominan dengan berhasil unggul dengan skor 21-10 pada set pertama.

Tak mau mengulangi kesalahan di babak sebelumnya, unggulan keenam Kejuaraan Dunia 2022 itu langsung memimpin 3-0, kemudian menjadi 8-2 dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-3 di set pertama.

Tertinggal cukup jauh, Paul tak bisa mengikuti gaya permainan cepat yang diadopsi Ginting sejak pertandingan dimulai dan harus mengakui keunggulan Ginting.

Pada jalannya set kedua, Paul sempat membuat Ginting kewalahan. Paul yang merupakan juara Afrika 2020 lalu mulai menyeimbangkan permainan tunggal putra PBSI tersebut.

Meski demikian, Ginting tetap bermain ‘ngotot’ dan mempertahankan poinnya. Sehingga set kedua berhasil ditutup dengan skor 21-16 untuk kemenangan Ginting, sekaligus menutup game pada babak kedua BWF 2022.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 juga berhasil meraih hasil positif.

Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melangkah ke babak kedua setelah berhasil menang atas Mikkel Mikelsen/Rikke Soby asal Denmark dengan skor 21-17, 16-21, dan 22-20.

Di sisi lain, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus mengakui kekalahan atas wakil tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah dengan skor 21-18 dan 21-19.

Reporter: Ariyan

Komentar
Banner
Banner