Kalsel

Memiliki Pelumas Terbaik, Repsol Siap Merambah Dunia Industrial di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Siapa yang terkenal dengan oli merek Repsol. Nama itu identik dengan dunia otomotif….

Featured-Image
Technical service Manager Repsol Indonesia, Dani Gunawan saat memaparkan keunggulan oli Repsol untuk industrial di acara Technical Gathering. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Siapa yang terkenal dengan oli merek Repsol. Nama itu identik dengan dunia otomotif. Tapi jangan salah, oli Repsol juga memiliki produk bagi usaha industrial.

Pelumas asal Spanyol itu saat ini tengah gencar merambah dunia industri di Asia Pasifik. Tak terkecuali di Kalimantan Selatan.

Tadi siang, Sabtu (26/6), kegiatan Technical Gathering Repsol digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Sejumlah pengusaha industri di Banua diundang. Mereka diperkenalkan keunggulan oli tersebut.

“Kita baru start di tahun 2020 lalu, dengan menggaet PT Dunia Global Sumber Energi sebagai distributor kita untuk di Kalsel dan Kalteng,” ucap Technical service Manager Repsol Indonesia, Dani Gunawan

Dani Gunawan bilang, masuknya repsol ke pasar Asia Pasifik sudah sejak tahun 2019 lalu, namun dikarenakan pangsa pasar saat itu sedang jatuh karena adanya pandemi Covid-19, pihaknya kembali masuk ke Indonesia pada tahun 2020.

Pihaknya mengajak sejumlah perusahaan Industri sebagai customer baru mereka untuk menggunakan pelumas ternama ini di berbagai mesin industri.

“Sekarang dengan joint venture kita, Pacific Lubritama Indonesia. Kita ingin mendatangi industrialnya disini. Karena notabene di Spanyol sendiri penjualan terbesar sendiri ada pada industrial,” imbuhnya.

Dani mengatakan, Repsol mulai menggarap pasar industrial secara serius ini sejak tahun 2020 lalu, bahkan di Indonesia sendiri dikatakannya bahwa Repsol sudah memiliki sebanyak 44 distributor.

“Kita sebagai pabrikan ditunjuk Repsol tidak hanya melayani Indonesia. Tapi kita melayani untuk asia pacific,” jelasnya.

Selain itu, Dani Gunawan juga menyampaikan mereka tak hanya menjual produk berbagai varian untuk keperluan industri tapi juga service bagi customer yang tak dimiliki perusahaan lain pada umumnya.

“Yang paling utama itu diesel engine oil yang dipakai di pertambangan, dari mesinnya, hidrolik, otomotif gear oil sampai transmisi kita sudah lengkap semua. Sampai juga oli turbin untuk industri pembangkit listrik kita juga ada,” jelasnya.

Adapun Direktur Operasional PT Dunia Global Sumber Energi, Fuad Hafifulhaq menyampaikan di Kalsel, Repsol untuk industrial sudah masuk sejak akhir tahun 2020 lalu.

“Hingga sampai saat ini Repsol industrial ini di Kalimantan sudah sekitar tujuh bulan. Tetapi selama tujuh bulan ini kami sudah melakukan distribusi ke 35 customer untuk wilayah Kalsel, Kalteng dan Kaltim,” terangnya.

Dengan kegiatan technical gathering ini, dikatakannya kembali ada penambahan customer baru yang menggunakan Repsol di perusahaan Industrialnya.

“Karena pangsa pasar pelumas ternama ini sangat bagus di Kalsel, maka dalam kegiatan hari ini kita kedapatan sebanyak 16 costumer baru,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner