Sport

Membedah Kans All Indonesia Final Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

apahabar.com, JAKARTA – Usai drawing bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7), tagar #allindonesianfinal trending…

Featured-Image
Andai melaju mulus, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menghasilkan all Indonesian final di ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Usai drawing bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7), tagar #allindonesianfinal trending di Twitter. Harapan yang bisa saja menjadi kenyataan.

Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua pasangan tersebut sama-sama lolos sebagai pemuncak grup penyisihan. Kevin/Marcus memuncaki Grup A, sedangkan Hendra/Ahsan memimpin di Grup D.

Selanjutnya semua pebulutangkis yang lolos ke perempat final dilakukan pengundian. Hasilnya kedua ganda putra Indonesia mendapatkan sedikit keuntungan.

Andai melaju mulus, mereka dipastikan tidak bertemu di semifinal. Pertemuan The Minions versus The Daddies ini hanya akan terjadi di final.

Di pool atas pengundian, Kevin/Marcus menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di perempat final.

Dua pasangan lain di pool atas adalah Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) yang menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara di pool bawah, Ahsan/Hendra menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang di perempat final.

Sedangkan dua pasangan lain di pool bawah adalah Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) yang meladeni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Bertemu Aaron/Soh di perempat final, Kevin/Marcus punya modal apik. Dilansir dari Indosport, The Minions memenangi 7 pertemuan kontra ganda putra Malaysia itu.

Kemenangan terakhir dibukukan perempat final All England 2020. Dengan modal ini, mereka diunggulkan menang dan melaju ke semifinal.

Selanjutnya di semifinal, Kevin/Marcus bertemu pemenang pertandingan antara Li/Liu versus Astrup/Rasmussen.

Siapapun lawan yang dihadapi di semifinal, Kevin/Marcus lagi-lagi memiliki keunggulan head to head.

Menghadapi Li/Liu, The Minions unggul 11-2. Sedangkan melawan Astrup/Rasmussen, mereka juga dominan dengan skor 7-1.

Dengan rekor dominan terhadap tiga pasangan lain di pool bawah, Kevin/Marcus tinggal mewaspadai kejutan yang bisa saja terjadi.

Sama seperti Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra juga punya keunggulan head to head atas Kamura/Sonoda.

Dari 7 pertemuan, The Daddies meraih 5 kemenangan dan hanya menelan 2 kekalahan. Mereka bahkan selalu menang dalam 2 pertemuan terakhir, sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

Andai berhasil menekuk Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra bertemu pemenang pertemuan Lee/Wang dengan Endo/Watanabe di semifinal.

Ahsan/Hendra pun memiliki keunggulan head to head atas kedua pasangan itu. The Daddies unggul 6-4 atas Lee/Wang, serta 6-2 atas Endo/Watanabe.

Komentar
Banner
Banner