Fitur Galaxy A54 5G

Memaksimalkan Hasil Jepretan dari Kamera Samsung A54 5G

Seiring perkembangan teknologi, kamera pada smartphone juga semakin canggih dengan menghasilkan gambar yang jernih dan terang.

Featured-Image
Hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A54 5G. Foto: dok. SEIN

bakabar.com, JAKARTA - Seiring perkembangan teknologi, kamera pada smartphone juga semakin canggih dengan menghasilkan gambar yang jernih dan terang.

Salah satu ponsel pintar yang menyematkan kamera mumpuni yaitu Samsung Galaxy A54 5G yang diklaim memiliki kemampuan fotografi ciamik tapi juga menawarkan ketahanan prima.

Fotografer profesional yang dikenal dengan karya jurnalistiknya, Safir Makki mengungkapkan bahwa kamera Galaxy A54 5G memberikan pengalaman baru fotografi, fitur-fitur pilihan yang tersedia begitu memukau dengan respons yang cepat.

"Ini memudahkan penggunanya untuk berkreasi dengan hasil foto yang awesome. Warna foto yang dihasilkan padat serta minim grainy saat memotret dengan kondisi low light dan malam hari," kata dia melalui siaran tertulisnya, Senin (12/6).

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 FE Raih Sertifikat Baterai dari Safety Korea

Tidak hanya berfokus di bagian kamera, Galaxy A54 5G juga mendapatkan peningkatan ketahanan dan daya tahan baterai.

Pihak Samsung yakin bahwa smartphone harus menjadi alat yang dapat diandalkan dalam setiap kondisi, baik untuk mendukung produktivitas kerja, saat di tengah perjalanan, di acara keluarga, atau menikmati pemandangan luar biasa di alam bebas.

Dengan kamera beresolusi tinggi, ketahanan luar biasa, dan baterai yang tahan lama, Samsung yakin bahwa Galaxy A54 5G akan menjadi teman setia bagi setiap petualangan penggunanya.

"Galaxy A54 5G adalah sintesis sempurna dari inovasi dan fungsionalitas. Kami menciptakan produk ini dengan satu tujuan utama, memberikan pengguna kemampuan untuk merekam momen penting dalam hidup mereka dengan kualitas luar biasa, tanpa khawatir dengan kondisi lingkungan dan cuaca,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Deretan Smartphone Samsung yang Dapat Update One UI 6.0

Gawai pintar ini dilengkapi kamera utama 50MP, dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, kamera ultra-wide 12MP, kamera makro 5MP, serta menggunakan sensor Sony.

Selain itu, fitur AI Image Enhancer dan night mode yang disematkan memudahkan para pengguna untuk menghasilkan foto-foto yang berlimpah warna dengan operasional yang mudah tanpa menghabiskan waktu yang banyak.

Sedangkan kehadiran OIS pada kamera ponsel membantu untuk mengurangi guncangan yang tidak terkontrol saat mengambil foto maupun video.
Teknologi OIS memungkinkan pengguna untuk menangkap subjek atau objek yang lebih fokus saat merekam menggunakan zoom optik.

OIS akan mengkompensasi gerakan tangan yang tak terkontrol untuk perekaman video yang lebih stabil di berbagai kondisi.

Baca Juga: Samsung Siap Rilis Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 di Galaxy Unpacked

Tidak hanya unggul dalam aspek fotografi, Galaxy A54 5G juga tahan terhadap air dan debu, sebuah fitur yang sangat penting bagi pengguna untuk melakukan pemotretan di berbagai lokasi dan kondisi cuaca.

Dengan sertifikasi IP67, perangkat ini tahan terhadap debu dan dapat bertahan dalam kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit.

Masalah kehabisan baterai sering menjadi hambatan dalam proses fotografi, namun Galaxy A54 5G menawarkan solusi dengan kapasitas baterai 5.000mAh dan dukungan fast charging 25Watt.

Editor
Komentar
Banner
Banner