Kalsel

Melonjak Lagi, Kalsel Tambah 123 Pasien Covid-19 Sore Ini

apahabar.com, BANJARBARU – Jumlah positif Covid-19 di Kalimantan Selatan bertambah banyak. Tercatat 123 kasus, per Sabtu…

Featured-Image
Sore ini, penambahan kasus baru tertinggi masih disumbang Banjarmasin dengan 37 pasien. Ilustrasi swab test oleh Tim Dinkes Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARBARU – Jumlah positif Covid-19 di Kalimantan Selatan bertambah banyak. Tercatat 123 kasus, per Sabtu (13/6) sore ini.

Dari 13 kabupaten/kota, hanya Kotabaru dan Tanah Bumbu yang tidak melaporkan kasus baru.

Penambahan kasus baru tertinggi masih disumbang Banjarmasin dengan 37 pasien.

Disusul wilayah lainnya. Yakni, 5 orang dari Tanah Laut, 19 orang dari Banjar, 25 orang dari Barito Kuala, 1 orang dari Tapin, 1 orang dari Hulu Sungai Selatan.

Kemudian, 1 orang dari Hulu Sungai Tengah, 15 orang dari Hulu Sungai Utara, 7 orang dari Tabalong, 10 orang dari Balangan dan 3 orang dari Banjarbaru.

Total seluruhnya, sampai saat ini menjadi 1.817 positif Covid-19 di Kalsel. 1.495 pasien di antaranya masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit dan karantina secara khusus.

Sore ini, pasien sembuh juga kembali bertambah sebanyak 20 orang. Penambahan terdiri dari 3 pasien perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, 11 pasien karantina khusus Ambulung Banjarbaru.

Ada juga, 4 pasien perawatan RSUD Abdul Aziz Marabahan, 1 pasien perawatan RSUD Hadji Boejasin Pelaihari dan 1 pasien karantina khusus di Tabalong.

Jika diakumulasikan dengan data sebelumnya berarti sudah ada 202 pasien sembuh di Kalsel.

Peningkatan kasus Covid-19 juga disumbang dengan 4 pasien meninggal dunia yang telah dikonfirmasi positif berdasarkan metode PCR.

4 orang itu, masing-masing 2 orang asal Banjar dan Banjarmasin. Sehingga total kasus kematian akibat Covid-19 seluruhnya menjadi 120 orang.

Dalam rilis Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, dilaporkan jumlah orang dalam pemantauan terdata sebanyak 889 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 252 pasien.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner