Hot Borneo

Melompat dari KM Tidar di Perairan Balikpapan, Seorang Wanita dalam Pencarian Tim SAR

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) menerima informasi adanya seorang wanita melompat dari KM Tidar di Perairan Selat Makassar

Featured-Image
Pencarian korban yang melompat dari KM Tidar di Perairan Balikpapan oleh Tim SAR. apahabar.com / Basarnas Kaltim

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) menerima informasi adanya seorang wanita melompat dari KM Tidar di Perairan Selat Makassar pada Kamis lalu (23/3) sekira pukul 12.20 wita. Tim SAR pun langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta mengatakan saat itu korban yang belum diketahui identitasnya itu terlihat melompat dari dek 6 tengah sebelah kiri KM Tidar di Perairan Balikpapan, Kaltim pada Rabu (22/3) sekira pukul 00.38 wita.

“Setelah mengetahui adanya wanita yang lompat, kapal melakukan pencarian dengan memutar di sekitar lokasi kejadian sebanyak 4 kali. Serta menyebarkan informasi kejadian tersebut ke kapal-kapal di sekitarnya,” kata Melki dikonfirmasi pada Sabtu (25/3).

Sayangnya saat itu korban belum juga ditemukan. Hingga akhirnya petugas KM Tidar melaporkan kepada KSOP Pare dan meneruskannya ke Basarnas Kaltim. Informasi yang dihimpun, saat itu KM Tidar tengah melanjutkan perjalanan dengan rute Balikpapan-Pare-pare.

“Saat kejadian ada yang melihat. Tapi setelah dicari tetap tidak ketemu. Jadi setelah menerima informasi, tim bergerak dari Balikpapan menuju lokasi kejadian,” ungkapnya.

Pencarian dilakukan hingga hari ketiga, namun korban belum juga ditemukan. Tim bahkan menyebar sejauh 5 nautical mile ke arah barat daya dari lokasi kejadian menggunakan rubber boat SAR 408.

“Korban belum ditemukan sampai hari ini (Sabtu). Pencarian masih akan dilanjutkan besok (Minggu),” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner