Ridwan Saidi Wafat

Melayat ke Ridwan Saidi, Sekjen Gerindra: Kita Kehilangan Saksi Sejarah

Tokoh Betawi sekaligus Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu (25/12) pagi. Sejumlah tokoh datang ke rumah duka.

Featured-Image
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Gerindra)

bakabar.com, JAKARTA - Tokoh Betawi sekaligus Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu (25/12) pagi. Sejumlah tokoh datang ke rumah duka, salah satunya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang melayat ke rumah duka di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

"Hari ini kita semua bangsa Indonesia dan segenap rakyat Indonesia kehilangan seorang tokoh seorang aktivis tulen, seorang yang menjadi saksi dari setiap peristiwa sejarah," ujar Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di rumah duka, Minggu (25/12).

Baca Juga: Innalillahi... Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia

Muzani yang mengaku dekat dengan almarhum sejak tahun 1990 mengaku sangat kehilangan. Pasalnya, belum ada sosok yang bisa menggantikan Ridwan Saidi, yang banyak berjasa di bidang kebudayaan.

Dirinya pun mengucapkan berbelasungkawa atas berpulangnya Ridwan Saidi. Ia merasa peran Ridwan Saidi sangatlah banyak, terutama dalam bidang kebudayaan Betawi.

"Beliau banyak berkelut di bidang kebudayaan dan kesenian. Saya kira itu adalah perjalanan hidup beliau yang luar biasa, tidak banyak tokoh yang terus menerus memberikan pengabdian kepada dunia pergerakan, salah satunya almarhum Ridwan saidi. Kita semua sangat kehilangan atas kepergian beliau," ungkapnya.

Baca Juga: Jejak Ridwan Saidi, dari Politisi hingga Tekuni Budaya Betawi

"Tidak pernah kering dari cerita dan kisah yang beliau ungkapkan kepada kami yang jauh lebih muda, karena itu saya belum menemukan sosok seperti beliau," imbuhnya.

Diketahui, Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu (25/12) pagi. Ia diketahui meninggal dunia di RSPI Bintaro pada pukul 08:35 WIB.

"Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro Tangsel," seperti yang dibagikan pihak keluarga.

Editor


Komentar
Banner
Banner