Hot Borneo

Megawati Ulang Tahun ke-76, Kader PDIP Kalsel Lakukan Ini

DPD PDI Perjuangan Kalsel membuka dapur umum dan membagikan lebih 2.000 paket nasi berserta lauk pauk pada masyarakat di Banjarmasin

Featured-Image
Anggota Baguna PDI Perjuangan Kalsel membagikan ribuan paket nasi dimomen Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati ulang tahun ke-76 pada hari ini, Senin, 23 Januari 2023. Foto-PDIP Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati ulang tahun ke-76 hari ini, Senin 23 Januari 2023.

Tepat di momen itu, partai PDI Perjuangan pun bergerak membuka dapur umum untuk menyediakan makanan mencegah stunting bagi masyarakat yang membutuhkan.

DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) misalnya, mereka membuka dapur umum dan membagikan lebih 2.000 paket nasi berserta lauk pauk pada masyarakat di Kota Banjarmasin.

Wakabid Organisasi  DPD PDI Perjuangan Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan pihaknya bekerja sama dengan enam posyandu di Kelurahan Sungai Bilu dan Baguna Kalsel untuk mendata jumlah stunting dan ibu hamil.

"Kurang lebih ada 116 orang stunting dan 44 ibu hamil disini. Mereka kita bagikan paket makanan, susu kemasan dan minuman bernutrisi," ujar Fazlur,Senin (23/1).

Tidak membeli dalam bentuk jadi  paket nasi komplit dengan lauk dan sayur itu dibikin sendiri ber gotong royong oleh para ibu-ibu di Gang Melati, Kelurahan Sungai Bilu di Dapur Umum Wong Cilik.

Para ibu-ibu kompak menyiapkan paket Nasi untuk dibagikan pada masyrakat di dapur umum Wong Cilik, Gang Melati, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin
Para ibu-ibu kompak menyiapkan paket Nasi untuk dibagikan pada masyrakat di dapur umum Wong Cilik, Gang Melati, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Partai dan Ulang Tahun Ibu Ketua Umum, sekaligus bukti eksistensi partai dalam berkomunikasi dengan wong cilik," kata mantan Ketua KNPI Kalsel itu.

Ditempat yang sama Kepala Baguna Kalsel, Rizal Nagara menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk kolaborasi partai dengan masyarakat untuk sama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Baguna komitmen hadir untuk masyarakat, menyelesaikan permasalahan masyarakat baik dibidang bencana alam dan sosial," kata Dia.

Dalam kegiatan ini, ia berharap akan memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar kita.

Selain mengaikan bingkisan nasi, DPD PDI Perjuangan juga akan melakukan aksi bersih-bersih sungai tanggal 28 Januari mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner