Pemilu 2024

Megawati Siapkan Kejutan di Penutupan Rakernas

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan kejutan di pidato penutupan Rapat Kerja Nasional.

Featured-Image
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi keterangan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023). ANTARA/HO-PDIP

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan kejutan di pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023.

"Ibu Mega akan memberikan perintah harian sehingga seluruh elemen partai ini dapat bergerak dan mendorong Pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Kamis (8/6).

Ia menjelaskan tiga pilar partai yakni eksekutif, struktural partai, dan legislatif harus bergerak selaras guna memenuhi perintah Megawati demi menyebarluaskan visi misi Ganjar kepada masyarakat luas.

"Mendorong bagaimana pak Ganjar Pranowo dengan strategi komunikasinya, dengan visi-misi, narasi, yang telah dipersiapkan oleh partai, bergerak bersama seluruh elemen partai, dan juga aktivasi dari seluruh 3 pilar partai termasuk caleg yang elemen-elemen mudanya itu begitu banyak," ucap Hasto.

Baca Juga: Megawati Bicara Koalisi: Ibarat Berdansa dan Bebas Tentukan Pilihan

Hasto mengungkapkan untuk bacaleg di tingkat kabupaten kota terdapat anak-anak muda sebanyak 73 persen, lalu ditingkat provinsi ada 68 persen, dan tingkat nasional ada 53 persen.

Ia berharap dengan bergeraknya seluruh unsur partai maka kerja-kerja politik untuk memenangi Pemilu 2024 akan berjalan efektif.

Sebagai informasi, kejutan dari Megawati merupakan salah satu tradisi di rakernas partai berlambang banteng tersebut.

Namun, pada tahun lalu tidak adanya sebuah kejutan, merupakan bentuk kejutan pada rakernas II sebelumnya.

Baca Juga: Ditemani Ganjar dan Megawati, Zulhas Tiba di Kantor DPP PDIP

Kendati demikian, Hasto menambahkan terkait bahasan soal calon wakil presiden bagi Ganjar tidak akan dibahas dalam agenda rakernas sehingga kemungkinan besar itu bukanlah kejutan yang akan diberikan Megawati.

Presiden RI kelima itu dijadwalkan menyampaikan arahannya pukul 14.00 WIB serta membacakan rekomendasi eksternal lalu dilanjutkan dengan pidato penutupan.

Penutupan Rakernas sendiri akan digelar secara terbuka dan diikuti oleh seluruh jajaran partai.

Editor


Komentar
Banner
Banner