Pemilu 2024

Megawati Perintahkan Puan Maharani Hadiri Harlah PKB di Solo

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memerintahkan Ketua DPR yang juga anaknya, Puan Maharani untuk menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB

Featured-Image
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta, Jumat (2/7). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memerintahkan Ketua DPR yang juga anaknya, Puan Maharani untuk menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB, Minggu (23/7).

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto lantaran rencana kehadiran dengan kerja sama politik demi memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Tentu saja ada, besok ada harlah PKB dan Ibu Ketum PDIP menugaskan Ibu Puan Maharani untuk hadir di Harlah PKB mendampingi Pak Ahmad Basarah,” kata Hasto.

Baca Juga: Gibran Ngaku Lebih Dekat dengan Ganjar Ketimbang Capres Lain

Ganjar Pranowo diusung menjadi bakal capres oleh PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Menurut Hasto, hadirnya dua elite PDIP memenuhi undangan PKB menjadi bagian komunikasi antarpartai politik (parpol).

“Itu merupakan bagian dari dialog saling menghormati antarparpol dan komunikasi antarparpol terus berjalan dengan partai-partai yang nantinya akan mengusung Pak Ganjar,” ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Siap Bantu Tuntaskan Pengembangan Borobudur

Ia mengungkapkan pertemuan tetap dilakukan, bagaimana pun kontestasi antarpartai dan calon. Selain Ganjar, ada bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu Anies Baswedan.

Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digadang-gadang menjadi bakal capres bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebelumnya syukuran Hari Lahir (Harlah) Ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/7) disebut akan menjadi momentum konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Kegiatan ini akan diikuti sekitar 67.000 kader. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum partai politik direncanakan hadir dalam acara tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner