Megaproyek IKN

Megaproyek IKN Sepi Peminat, Menteri Suharso Lepas Tangan

Diduga, perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) mengalami perlambatan. Pasalnya, realisasi investasi pembangunan masih sepi peminat

Featured-Image
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa. apahabar.com/Ayyubi

bakabar.com, JAKARTA - Realisasi investasi megaproyek ibu kota Nusantara (IKN) masih sepi peminat. Setahun sudah Kalimantan Timur ditunjuk menggantikan Jakarta, namun belum satupun investasi terealisasi.    

Menanggapi hal itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa, enggan berkomentar. Menurutnya, proses pembangunan IKN kini bukan lagi tanggung jawab jajaran Kementerian PPN.

"Kalau IKN jangan tanya ke kami (Kementerian PPN) lagi, sudah ada otoritas," kata Suharso kepada bakabar.com di kantor Bappenas, Selasa siang (8/8).

Baca Juga: GRAB Kunjungi IKN, Paparkan Tren Data dalam Membangun Smart City 

Sebenarnya, Badan Otorita IKN mencatat ada 220 letter of inten (LOL) dari calon investor yang masuk per Mei 2023. Banyaknya komitmen investasi tersebut, namun sampai hari ini belum ada satupun realisasi. 

Banyak investor masih memantau jaminan kestabilan politik di Indonesia dan keberlanjutan pembangunan IKN ke depannya. Mereka juga menanti pemerintah merampungkan infrastruktur dasar.

Editor


Komentar
Banner
Banner