Kalteng

Megah! Dihadiri Belasan Ribu Undangan, Bupati Barut Nikahkan Putri Pertamanya

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pernikahan merupakan ibadah yang sakral dilakukan seseorang untuk menyempurnakan agamanya. Selain itu, serangkaian…

Featured-Image
Usai akad nikah Bupati Barut, H Nadalsyah menunjukkan surat nikah bersama putri pertamanya Lenny Dewita Putri (Lenny), Senin (09/09) pagi. Foto – PWI Barut for apahabar.com

bakabar.com, MUARA TEWEH- Pernikahan merupakan ibadah yang sakral dilakukan seseorang untuk menyempurnakan agamanya. Selain itu, serangkaian proses yang dilalui sampai kejenjang pernikahan memberikan kebahagiaan kepada berbagai pihak, termasuk orangtua.

Hal itulah yang dirasakan Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah yang menikahkan putri pertamanya, Lenny Dewita Putri (Lenny) dengan Muhammad Yuskhaq Raabbani (Bani) putra H Muhammad Zain pengusaha asal Banjarmasin. Akad nikah Lenny dengan Bani dilakukannya sendiri tanpa diwakilkan ke penghulu, seperti hal biasa berlangsungnya sebuah pernikahan yang diwakilkan kepada penghulu.

Momen bersejarah pernikahan megah ini dilaksanakan di rumah jabatannya di Jalan A Yani, Muara Teweh, Senin (09/09) pagi. Sekretaris Daerah Barut, H Jainal Abidin selaku saksi pernikahan dari pihak perempuan dan M Yaqdhan dari pihak pria.

Pantauanbakabar.com,prosesi pernikahan yang berlangsung megah itu diawali dengan diaraknya calon mempelai pria dari depan rumah jabatan (rujab) Bupati sekitar pukul 07.00 WIB dengan cara diusung duduk di kursi lalu diangkat sampai depan pintu gerbang rujab.

Selanjutnya, rombongan keluarga besar mempelai pria, H Muhammad Zain dan Hj Fauziah, disambut lawang skepeng dengan sambutan adat yakni bukunya, baru kemudianrombongan masuk ke halaman rujab dengan diiringgi selawathadrah.

Bupati H Nadalsyah didampingi istri, Hj Sri Hidayati dan putra sulungnya, Akhmad Gunadi, menerima rombongan sembari mengalungkan untaian bunga kepada sang mantu.

Saat akan ijab kabul, Bani juga menyerahkan mahar 100 gram logam mulia di depan saksi nikah, H Jainal Abidin dan M Yaqdhan.

Pernikahan Lenny dan Bani ini juga dimeriahkan artis ibu kota, Anang Hermansyah dan Ashanty. Keduanya melantunkan lagu andalan, 'Jodohku' dan 'Makin Aku Cinta' serta 11 lagu lainnya. Diperkirakan belasan ribu tamu masyarakat Barut datang memenuhi undangan bupati juga beberapa undangan dari kabupaten tetangga datang ikut hadir pada acara perkawinan tersebut.

Salah satu warga Muara Teweh, Imah mengaku sangat terkesan dengan perkawinan anak Bupati Nadalsyah,karena menurutnya baru kali ini dalam hidupnya menyaksikan begitu banyak warga yang datang memenuhi undangan bupati.

Bahkan diungkapkannya beberapa undangan berasal dari desa dan kecamatan dengan jarak puluhan kilometer yang rela datang menyaksikan pernikahan putri pertama orang nomor satu di Barut itu.

"Hal Ini menandakan bahwa orang nomor satu di Barito Utara ini dicintai dan dihargai oleh masyarakatnya," ujarnya.

Baca Juga: Anang Hermansyah dan Ashanty Akan Hibur di Pernikahan Putri Bupati Barut

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner