Chipset MediaTek

MediaTek Rilis Dimensity 9200+, Bakal Salip Snapdragon 8 Gen 2?

Perusahaan chipset MediaTek meluncurkan seri Dimensity 9200+ yang digadang-gadang mampu menandingi buatan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

Featured-Image
MediaTek luncurkan Dimensity 9200 plus dengan clockspeed maksimal 3.35 GHz. (Foto: Dok. MediaTek)

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan chipset, MediaTek, meluncurkan seri Dimensity 9200+ yang digadang-gadang mampu menandingi buatan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

Berdasarkan pantauan apahabar, pembaruannya ini seakan menegaskan bahwa MediaTek mampu bersaing di chipset kelas dunia lainnya.

Dengan membawa chipset terbarunya itu, MediaTek menawarkan berbagai keunggulan di banding pendahulunya.

Mulai dari pengalaman gaming yang lebih baik, hingga hemat daya untuk ketahanan masa pakai baterai smartphone yang lebih lama lagi.

Baca Juga: POCO F5 Series Lakukan Debut Global, Benamkan Chipset Snapdragon Anyar

Selain itu, MediaTek juga meningkatkan kemampuan GPUnya sebanyak 17 persen demi meningkatkan kenyamanan penggunanya dalam gaming.

Dibanding pendahulunya yang berjalan di 3,05 GHz, Dimensity 9200+ menggabungkan satu ultra-core Arm Cortex-x3 yang bisa memaksimalkan clockspeed hingga 3,35 GHz, dengan tiga super-core Arm Cortex-A715, dan empat core Arm Cortex-A510.

Angka clockspeed sebesar 3,35 GHz tersebut, MediaTek mampu menyaingi chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki clockspeed maksimal hingga 3,36 GHz.

Baca Juga: MediaTek Tawarkan Teknologi Dimensity Auto untuk Mobil Pintar

Merek smartphone iQOO yang menjadi sub-merek Vivo akan menjadi yang pertama untuk diotaki oleh MediaTek Dimensity 9200+ itu rencananya akan meluncur pada bulan Mei 2023.

Kendati begitu, belum ada pengumuman resmi tentang seri ponsel manakah yang akan diberikan chipset tersebut. Patut ditunggu.

Editor
Komentar
Banner
Banner