Inovasi MediaTek

MediaTek Tawarkan Teknologi Dimensity Auto untuk Mobil Pintar

MediaTek, sebagai perusahaan teknologi penyedia semikonduktor, menghadirkan inovasi terbarunya untuk kendaraan pintar yang diberi nama Dimensity Auto.

Featured-Image
Ilustrasi mobil Google Car. Foto: dok. Techradar

bakabar.com, JAKARTA - MediaTek, sebagai perusahaan teknologi penyedia semikonduktor, menghadirkan inovasi terbarunya untuk kendaraan pintar yang diberi nama Dimensity Auto.

MediaTek Dimensity Auto merepresentasikan sebuah keahlian perusahaan terkemuka di industri, utamanya dalam kinerja, hemat daya, dan integrasi SoC (System on Chip).

“Dengan solusi platform Dimensity Auto, kami memperluas keunggulan teknologi MediaTek di segmen otomotif ke level lebih lanjut,” ujar Corporate Senior Vice President and General Manager CCM Business Group Jerry Yu dalam siaran resminya, Selasa (18/4).

Inovasi teranyar tersebut menawarkan portofolio mencakup Dimensity Auto Cockpit, Dimensity Auto Connect, Dimensity Auto Drive, dan Dimensity Auto Components.

Baca Juga: Sebelum Bagi-Bagi THR Lebaran, Pahami Cara Menjaga Keamanan Transaksi

Adapun untuk Dimensity Auto Cokcpit merupakan sistem kokpit dan hiburan yang bisa digunakan di setiap kendaraan pintar.

Hal ini juga memberikan pengalaman layaknya sistem smart home dengan menggunakan manufaktur cip terkemuka sehingga bisa memaksimalkan integrasi fitur, kinerja, dan hemat daya.

Kokpit pintar ini juga memiliki kecerdasan buatan yang dilengkapi dengan pembelajaran mendalam (MDLA) maupun unit pemrosesan visi (MVPU).

Untuk Dimensity Auto Connect dirancang agar pengendara dapat terkoneksi dengan jaringan secara lebih stabil dengan sumber termasuk konektivitas 4G, 5G, WiFi, bahkan mendukung stabilitas penggunaan Bluetooth, layanan navigasi, hingga komunikasi satelit.

Baca Juga: Pilihan Ponsel Samsung untuk Main Gim, Didukung Chipset Mediatek

Lalu Dimensity Auto Drive yang disiapkan untuk para produsen mobil memberikan solusi mengemudi otonom kepada pelanggannya sebagai asisten yang dikenal dengan sistem Advanced driver-assistance System (ADAS).

Seluruh sistem itu perlu didukung dengan komponen yang tepat, sehingga MediaTek akhirnya mengenalkan Dimensity Auto Components yang disiapkan untuk memaksimalkan cipset otomotif yang berkelas.

Kelebihannya bisa mengupayakan solusi manajemen daya saat pengendara mengemudi, memaksimalkan tampilan lewat opsi multitampilan untuk mobil listrik keluaran baru, hingga menentukan posisi dan navigasi lebih optimal.

Seluruh bagian dari Dimensity Auto nantinya disiapkan untuk dapat terus berkembang sehingga bisa mendukung industri kendaraan pintar dengan lebih optimal.

Editor
Komentar
Banner
Banner