Banjarmasin Hits

Masuk Kemarau, BPK Banjarmasin Siap Siaga Jika Terjadi Kebakaran!

Musim kemarau sudah memasuki wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya Banjarmasin.

Featured-Image
Ilustrasi kebakaran. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya Banjarmasin telah masuk memasuki musim kemarau.

Mengenai musim kemarau tersebut sejumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) pun siap siaga jika terjadi musibah kebakaran lahan maupun pemukiman.

Korditaor Lapangan BPK RCD28, Latif mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan armada dan alat-alat pemadam kebakaran secara maksimal, begitu pula soal personel.

"Musim kemarau kan ini, nah jadi kami sudah menyiapkan mesin alkon, beberapa selang dan armada untuk berjaga-jaga kalau terjadi kebakaran di Banjarmasin Utara khusnya wilayah dekat posko kami," ujar latif kepada bakabar.com, Selasa (13/6).

Selain itu, Latif juga telah menyiapkan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) untuk anggotanya yang bertugas.

"Sebelum membantu orang kita dulu yang safety diri, jangan sampai kita yang dibantu orang," jelasnya.

Sementara itu, Latif mengatakan, anggotanya selalu siap membantu jika terjadi kebakaran lahan atau pemukiman di wilayah terdekat.

"Untuk kebakaran lahan kami siap aja kalau ada minta bantuan, kami tetap mengutamakan wilayah kami aja dulu," tambahnya.

Selanjutnya, Latif berharap selama musim kemarau tidak terjadi kebakaran lahan maupun pemukiman.

"Ya semoga tidak ada hal-hal yang tidak dinginkan," cetusnya.

Untuk itu dia meminta dan mengimbau warga untuk tetap berhati-hati agar tidak terjadi musibah kebakaran, seperti memeriksa instalasi listrik dalam rumah, memastikan api di kompor padam sebelum meninggalkan rumah.

"Kita sama-sama menjaga saja lah, agar penyebab kebakaran tidak terjadi, selain itu jangan pula membakar sampah kering berdekatan dengan rumah, apalagi jika tidak diawasi," tandas Latif.

Editor


Komentar
Banner
Banner