Nasional

Masuk Kakbah, Jemaah Serukan Nama ‘Jokowi’

apahabar.com, Makkah – Memasuki masa tenang pemilu 2019, Presiden Joko Widodo mendapat undangan dari Pemerintah Arab Saudi….

Featured-Image
Presiden Jokowi ketika mau masuk ke dalam Kakbah. Foto-Twitter Pramono Anung

bakabar.com, Makkah- Memasuki masa tenang pemilu 2019, Presiden Joko Widodo mendapat undangan dari Pemerintah Arab Saudi. Selain bertemu dengan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman, Jokowi dan keluarga diberikan kesempatan istimewa untuk memasuki kakbah.

Video detik-detik Jokowi dan keluarga ketika mau masuk ke dalam kakbah diunggah akun twitter Sekretaris kabinet, Pramono Anung.

Dalam video tersebut petugas keamanan Pemerintah Arab Saudi mengawal ketat Jokowi dan keluarga saat mau memasuki kakbah. Mereka membentuk pagar betis demi keamanan orang nomor satu di Indonesia itu.

Saat itu, para jemaah yang ada di depan kakbah menyerukan nama 'Jokowi'.

PramonoAnungmelengkapi sebuah keterangan dalam unggahannya tersebut. dia menulis, “Selamat menunaikan ibadahUmrohBapak Presiden @jokowi dan Keluarga, semoga lancar dan Mabrur #Doaku #Beribadah.”

Dalam unggahan berikutnya, Pramono Anung juga membagikan sebuah potret yang menunjukkan momen ketika PresidenJokowihendak masuk ke dalam kakbah.

img

Sebelumnya, seperti dirilis Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (14/4) pukul 08.50 Waktu Setempat (WS) atau pukul 12.50 WIB.

Di bandara tersebut Presiden dan Ibu Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

Presiden kemudian menghadiri undangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud untuk jamuan santap siang bersama dan dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh.

Setelah bertemu dengan Raja Salman, Presiden bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman pada petang harinya.

Pada malam hari, Presiden dan keluarga bertolak menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. Di sana, mereka diberi keistimewaan oleh pemerintah Arab Saudi untuk masuk ke dalam kakbah.

Baca Juga: Tiba di Jeddah, Presiden Jokowi Kenakan Ihram

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman

Baca Juga: Dijamu Raja Salman, Presiden Jokowi Disuguhi Nasi Mandhi

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerjasama Ekonomi

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner