Hot Borneo

Masuk Jebakan, Beruang Madu di Permukiman Warga Tapin Berhasil Diamankan

Beruang madu menyerang permukiman warga di Desa Teluk Haur, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten awal bulan Juli tadi

Featured-Image
Beruang madu saat diamankan di Candi Laras Tapin. Foto-BKSDA Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel berhasil mengamankan seekor beruang madu di Desa Teluk Haur, Kecamatan Candi Laras, Kabupaten Tapin.

Beruang Madu itu tadinya menyerang permukiman warga, awal bulan Juli tadi. Merasa tertanggu, warga pun melaporkan hal itu ke polisi dan BKSDA Kalsel.

BKSDA Kalsel pun turun ke lokasi dan membuat jebakan untuk menangkap beruang madu itu, setelah melakukan identifikasi jejak.

Namun setelah dua malam terpasang, beruang madu itu masih berhasil lolos dari jebakan. Kepala BKSDA Kalsel, Mahrus Ariadi, menyebut si beruang hanya berada sekitar jebakan.

Lantas, pada di malam ketiga, beruang berhasil masuk jebakan. Tim pun langsung melakulan pengamanan. "Beruang tersebut dibawa ke kandang transit Balai KSDA Kalsel di Banjarbaru," ujar Mahrus, Jumat (21/7).

Dibawanya beruang ke kandang transit, kata dia, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan dan perawatan yang diperlukan sebelum dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

Baca Juga: Beruang Masuk Permukiman di Tapin, BKSDA Kalsel Pasang Perangkap

Editor


Komentar
Banner
Banner