Kalsel

Masuk Daerah Rawan, Polsek Berangas Tambah Intensitas Patroli

apahabar.com, MARABAHAN – Sudah dinyatakan sebagai salah satu titik konsentrasi Operasi Lilin Intan 2019, beragam metode…

Featured-Image
Kapolsek Berangas, Ipda Misriadie, memimpin patroli bermotor bersama Koramil 1005-07 Alalak. Foto-Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sudah dinyatakan sebagai salah satu titik konsentrasi Operasi Lilin Intan 2019, beragam metode dilakukan Polres Barito Kuala di Kecamatan Alalak.

Operasi Lilin Intan 2019 berlangsung selama sepuluh hari, terhitung mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Sementara objek pengamanan antara lain tempat ibadah, objek wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru dan terminal.

Dari sekian wilayah, Polres Batola memberikan sedikit penekanan ke wilayah hukum Polsek Berangas dengan pendirian pos pengamanan di Handil Bakti.

Selain daerah perlintasan ke kota dan provinsi lain, kemacetan juga menghantui kawasan tersebut, selain potensi tindak kriminal.

Tidak sekadar berjaga di pos, jajaran Polsek Berangas juga rajin melakukan patroli di kawasan-kawasan yang berpotensi cukup rawan gangguan Kamtibmas.

Dalam patroli rutin, Sabtu (28/12) siang, Kapolsek Berangas, Ipda H Misriade, melakukan kegiatan gabungan bersama anggota Koramil 1005-07 Alalak.

Menggunakan sepeda motor, patroli melintasi Jalan Ray 17 Desa Berangas Barat, Jalan Ray 17 Desa Beringin, dan Jembatan Barito.

Mereka juga bertegur sapa dengan sejumlah warga, sekaligus menghimbau agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala kemungkinan kejahatan.

“Sesuai instruksi Kapolres Batola, patroli merupakan garda terdepan pengamanan wilayah, sembari mengimplementasikan soliditas dan sinergitas dengan TNI,” ungkap Misriadie.

“Kami berharap kegiatan ini mencegah kesempatan pelaku kejahatan dan mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Baca Juga: Polsek Berangas Tangkap Pengedar Narkoba Lintas Kabupaten

Baca Juga: Diantar Kapolsek Berangas Pakai Jukung, Fadliansyah Kegirangan

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner