Memaknai Iduladha 2023

Masjid Luar Batang Dapat Hewan Kurban dari Mantan Panglima TNI hingga Pj Heru

Para pejabat pemerintah ikut menyumbangkan hewan kurban untuk Masjid Luar Batang dalam perayaan Iduladha 1444 Hijriah ini.

Featured-Image
Hewan kurban yang akan disembelih di Mesjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (29/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Pada perayaan Iduladha 1444 Hijriah, beberapa pejabat turut memberikan hewan kurban berupa sapi ke Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (29/6). 

Pengurus DKM Masjid Luar Batang, Entong Sapta mengatakan salah satunya Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menyumbangkan sapi untuk di kurban kan di Masjid Keramat Luar Batang.

Baca Juga: Jelang Iduladha, 8.739 Hewan Kurban Jalani Tes Kesehatan

Selain itu ada juga sumbangan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, yang ikut berpartisi memberikan hewan kurban berupa sapi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Sumbangan dari Pak Gatot Nurmantyo, kemudian bapak Fauzi Bowo, dan Pj Gubernur," ujar Entong saat ditemui, Kamis (29/6).

Baca Juga: Hewan Kurban Jakut Bermasalah, Ada Infeksi Kulit hingga Belum Cukup Umur

Entong menyebut total hewan kurban pada Iduladha kali ini yang ada di Masjid Luar Batang ini sebanyak 12 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Rencananya setelah hewan kurban disembelih, akan ada sekitar 1.000 kantong daging kurban yang akan dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Masjid Luar Batang.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat pembagian daging kurban, panitia sudah menyiapkan kupon pengambilan agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner