Pemkab Tanah Bumbu

Masjid Agung Nurussalam Salurkan Bantuan, Rooswandi: Galakkan Gerakan Masjid dan Musala Cegah Corona

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Pengurus Masjid Agung Nurussalam, H Rooswandi Salem, menyalurkan bantuan sembako dan Alat…

Featured-Image
Ketua Pengurus Masjid Agung Nurussalam, H Rooswandi Salem, menyalurkan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua Pengurus Masjid Agung Nurussalam, H Rooswandi Salem, menyalurkan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Gunung Tinggi, Selasa (31/3) kemarin.

Bantuan yang salurkan berupa sembako, hand sanitizer dan masker dengan menggunakan dana kas masjid yang ada.

“Pemberian bantuan ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam menghadapi wabah Covid-19 di Bumi Bersujud,” ujar Rooswandi.

Selain itu, kata Rooswandi, bantuan ini merupakan amanah yang memang harus dia kelola untuk kemaslahatan umat.

“Saat inilah momen yang tepat untuk bisa berbagi antar sesama, khususnya mereka yang membutuhkan, Insya Allah semuanya ikhlas dan berkah,” ucapnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan juga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga dapat bertahan dan mengikuti arahan pemerintah, minimal ketahanan pangan selama tidak menjalankan aktivitasnya di luar rumah,” ujarnya.

Dalam menghadapi Covid-19 ini, Rooswandi juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah yang menegaskan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Rooswandi juga mengajak kepada semua pihak untuk bergotong royong, khususnya badan pengelola masjid, musala serta pihak perusahaan agar dapat bekerja sama membantu dengan segala potensi yang ada untuk menggalakkan gerakan masjid dan musala cegah Corona.

Selain membagikan sembako dan APD, juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tenaga relawan pengurus masjid bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu, dan Dinas Kesehatan.

Reporter : Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner