Tak Berkategori

Masa Tenang Pemilu, Masih Ada APK Terpasang

apahabar.com, BANJARMASIN – Walau sudah masuk masa tenang, masih ada Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang…

Featured-Image
Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) masih terpasang pada hari pertama masa tenang Pemilu. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN - Walau sudah masuk masa tenang, masih ada Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang pada sejumlah titik di Banjarmasin.

Calon legislatif (caleg) yang APK-nya masih mewarnai masa tenang Pemilu 2019 pun berdalih. Rusian, calon anggota DPR RI mengakui kalau APK miliknya masih terpasang. Karena hari pertama masa tenang bertepatan dengan hari Minggu, menurut Rusian, banyak relawan yang sibuk.

Baca Juga: Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Banjarmasin Tergenang

Rusian kembali memberikan penjelasan, pihak berusaha mencopot seluruh APK. Namun karena hujan, tak semua APK bisa diturunkan. Termasuk APK miliknya di Kelayan Banjarmasin." Insya Allah Senin semua APK sudah kita turunkan," janji Rusian.

Dikemukakannya kembali, kalau Banner sepenuhnya sudah diturunkan. Yang belum tinggal beberapa APK kecil di wilayah yang jauh. "Nanti relawan saya akan membersihkan semua APK," sambungnya.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin, Subhani menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan langkah persuasif kepada pihak pemilik APK yang masih belum dicopot.

“Bawaslu mencoba menyampaikan secara langsung kepada caleg, yang bersangkutan agar APK yang masih ada terpasang supaya segera dicopot, jangan sampai masuk batas akhir masa tenang 16 April mendatang atau tepatnya H-1 pencoblosan. Kalau masih ada pelanggaran, bisa kena pidana pemilu,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, Minggu (14/4/2019), APK yang masih terpasang selain di Kelayan ada Juga di kawasan Dharma Praja dan Jalan Pramuka.

Baca Juga:Polisi Bekuk Dua Pengedar di Banjarmasin dan Banjarbaru dalam Semalam

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner