Nasional

Ma’ruf Amin Sebut Butuh Daya Tarik Fiskal untuk Meningkatkan Realisasi Investasi Hulu Migas

apabahar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan berdasarkan data SKK Migas hingga semester 1 2022,…

Featured-Image
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Foto: Detik

apabahar.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan berdasarkan data SKK Migas hingga semester 1 2022, realisasi investasi mencapai USD 48 miliar. Jumlah tersebut setara dengan 36 persen dari target investasi tahun 2022 yakni USD 13,2 miliar.

Karena itu, kata Ma'ruf, pihaknya meminta agar Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Investasi dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang dapat memberikan daya tarik fiskal bagi investor.

"Harga minyak dunia sudah mencapai USD 117 per barel. Saat ini momentum terbaik untuk menarik investasi di hulu migas. Apabila ada perizinan yang menghambat agar dapat diringkas," katanya dalam Forum Kapasitas Nasional II 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (27/7/2022).

Ma'aruf menambahkan kegiatan industri hulu migas memiliki peran penting agar perekonomian di sektor migas dan sektor lainnya dapat berjalan dengan normal. Karena itu, pihaknya meminta agar semua pihak dapat bersinergi. Salah satunya dengan memberikan dukungan peningkatan kapasitas teknologi, serta kualitas tenaga kerja melalui proses sertifikasi.

"Semoga forum ini menghasilkan keputusan dan komitmen yang baik untuk meningkatkan kapasitas nasional industri hulu migas termasuk target 1 juta barel per hari dengan meningkatkan TKDN," pungkasnya. (Kindy)



Komentar
Banner
Banner