Tak Berkategori

Markas Pengacara Diobok Maling, Elektronik dan Perabot Dapur Digondol

apahabar.com, MARTAPURA – Rumah yang juga menjadi markas pengacara Budi Khairannoor jadi sasaran aksi kejahatan. Akibat…

Featured-Image
Kepolisian tengah melakukan identifikasi di markas pengacara yang baru saja dimasuki maling. Foto-apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Rumah yang juga menjadi markas pengacara Budi Khairannoor jadi sasaran aksi kejahatan. Akibat ulah pencuri, peralatan elektronik hingga perabot dapur lenyap.

Kejadian itu diketahui Budi, Sabtu (20/7/2019). Saat itu ia berniat menemui klien. Betapa kaget Budi mengetahui maskasnya sebagai pengacara di Jalan Mesjid,Kelurahan Indra Sari, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar berantakan.

Semula ia melihat jendela terbuka. “Saya masuk, dan ternyata seisi rumah sudah berantakan. Saya coba cek peralatan elektronik seperti notebook dan juga TV serta peralatan masak ternyata sudah raib digondol maling,” ungkapnya.

Sadar rumahnya jadi aksi pencurian, Budi Khairannoor bersama temannya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjar. Laporannya langsung ditanggapi anggota piket Reskrim dan juga SPKT kepolisian setempat.

Dalam kejadian tersebut Sat Reskrim Polres Banjar bersama dengan SPKT langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari beberapa sidik jari milik tersangka yang tersisa.

“Jadi kami bersama-sama melakukan pengecekan ke rumah yang kabarnya dibongkar oleh maling tersebut. Ternyata memang benar, maka kami melakukan olah TKP dan mengecek jejak tersangka melalui sidik jari. Untuk hasil selanjutnya kami tidak bisa mengungkapkan,” tutur Kaur Ident, Brigadir Viqi.

Pada kejadian tersebut Kaur Ident, Brigadir Viqi, barang yang hilang antara lain 1 buah TV, 1 buah Notebook, 1 buah mesin pompa Air, 1 kompor gas 2 tungku, dan 1 buah tabung gas 3 Kg.

Untungnya dalam kejadian itu, berkas penting milik Budi tak ikut dibawa kabur pelaku kejahatan.

Rumah di wilayah tersebut diketahui sudah beberapa jadi sasaran maling. Beberapa bulansebelum kejadian tadi malamjuga pernah terjadi pencurian berupa mesin air dan juga 4 buah ban mobil. Namun korban tidak mau melaporkan kepada pihak yang berwajib, karena menganggap barang yang hilang nilainya tidak seberapa.

Baca Juga: Nunung Ditangkap, Polisi Sita Sabu 0,36 Gram

Baca Juga: Polisi Buru Sopir Maut Pelindas ABG di Mandiangin

Reporter: AHC15
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner