Kalsel

Mardani H Maming: Ibu Mega Beri Kesempatan Kaum Milenial Berpolitik

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan akan melaksanakan Kongres ke-V pada Agustus 2019…

Featured-Image
Mardani H Maming Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel. Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN - Partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan akan melaksanakan Kongres ke-V pada Agustus 2019 mendatang. Nama Megawati Soekarnoputri kembali diusung oleh mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan untuk tetap menjabat sebagai ketua umum.

Salah satu dukungan datang dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel ini menilai Megawati adalah figur pemimpin partai yang selalu memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk terjun ke dunia politik baik di lembaga legislatif maupun eksekutif.

"Ibu Mega adalah pemimpin partai yang selalu memberikan dukungan dan kesempatan kepada anak muda khususnya kaum milenial agar berani terjun dan maju ke dunia politik. Dan ini sangat penting bagi PDI Perjuangan dalam rangka pengaderan," kata Mardani H Maming, di Banjarmasin, Selasa (9/7).

Mardani H Maming mencontohkan dirinya adalah salah satu yang mendapat dukungan dan kesempatan dari Megawati untuk berkiprah di dunia politik.

Pada 2010, Mardani H Maming yang kala itu masih berusia 28 tahun, memberanikan diri maju dalam Pilkada untuk memperebutkan jabatan Bupati Tanah Bumbu. Pencalonan dirinya mendapat cibiran dari banyak pihak, terutama lawan politiknya yang senior, karena Mardani dianggap "anak kemarin sore."

Namun, Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, justru memberikan dukungan dan kesempatan kepada Mardani H Maming untuk terus maju dan berjuang.

"Karena dukungan Bu Mega saya semakin bersemangat untuk berjuang dalam Pilkada. Dukungannya sangat berarti bagi saya sebagai anak muda ketika itu yang terjun ke politik," ungkap Mardani.

Melalui perjuangan keras, akhirnya, Mardani H Maming berhasil memenangi Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2010, bahkan dinobatkan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Bupati Termuda di Indonesia.

Mardani H Maming menilai, Megawati adalah figur yang pantas untuk memimpin PDI Perjuangan jika dikaitkan dengan tantangan partai ke depan. "Saya yakin lewat kepemimpinan Bu Mega, akan banyak lahir kader-kader politikus muda berkualitas di PDI Perjuangan," tandas Mardani.

Mardani H Maming menyatakan dukungan penuh kepada Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024.

"Sudah tepat jika semua DPD PDIP mengukuhkan kembali Bu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024, karena prestasi beliau membesarkan partai sudah terbukti baik di dalam maupun di luar negeri dan ini membanggakan kaum Marhaen Indonesia," tandas mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode tersebut.

Selain sukses membawa PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2 kali berturut-turut, Megawati juga dinilai sebagai sosok pemimpin pemersatu. Mengingat ia bisa diterima di semua kelompok.

Oleh sebab itu, Mardani H Maming yang kini dikenal sebagai tokoh pengusaha muda, berharap, dalam Kongres V PDI Perjuangan pada Agustus 2019 nanti, Megawati Soekarnoputri bersedia menjadi ketua umum dan didukung oleh seluruh kader partai.

"Tugas PDI Perjuangan kedepan tidak-lah ringan. Selain terus mengawal dan bersinergi dengan pemerintahan Presiden Jokowi, PDI Perjuangan harus mampu membuktikan sebagai partai masa depan khususnya bagi kaum milenial. Dan yang mampu mewujudkannya adalah Ibu Megawati," kata Mardani H Maming.

Baca Juga: Mardani H Maming : Tepat DPD Dukung Kembali Megawati

Baca Juga: Dari Rakerda Hipmi Kalsel, Mardani Tawarkan Investasi dan Dorong Pelaku UMKM

Baca Juga: Hadiri Rakerda di Kalsel, Caketum Hipmi Mardani H Maming Minta Restu

Baca Juga: Mardani H Maming : Ibu Mega Pendorong Anak Muda Maju Berpolitik

Editor: Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner