Podium Ke-100 Marquez

Marc Marquez Raih Podium ke-100 Usai Berhasil Finish di Posisi Kedua MotoGP Australia 2022

Marc Marquez akhirnya mengakhiri puasa podium usai berhasil meraih podium kedua di MotoGP Australia, sekaligus meraih podium ke-100 selama karirnya.

Featured-Image
Marquez raih podium ke-100. (Foto: Speedweek)

bakabar.com, JAKARTA – Finish di urutan kedua MotoGP 2022 seri Australian, Marc Marquez meraih podium ke-100 selama karirnya di balapan MotoGP. Sekaligus mengakhiri puasa raihan podiumnya setelah absen karena operasi lengan.

Kembalinya rider Repsol Honda meraih podium merupakan sinyal kembalinya pebalap dengan julukan Baby Alien itu untuk kembali bersaing di balapan MotoGP.

Podium kedua di Sirkuit Philip Island merupakan hasil terbaiknya sepanjang MotoGP musim 2022. Raihan podium Marquez di Philips Island merupakan raihan podium ke-100 selama kiprahnya di MotoGP.

Hasil itu diraih dari 152 kali balapan, dengan total 59 kemenangan, 100 kali naik podium, dengan total perolehan poin sebanyak 2.521 poin sejak debutnya di MotoGP pada musim 2013.

Seperti diketahui, Marquez sempat melewatkan enam kali balapan di musim MotoGP 2022 karena menjalani operasi untuk keempat kalinya.

Disisi lain, raihan podium Marquez di MotoGP Australia juga merupakan kabar membahagiakan untuk tim Honda. Sebab pada musim MotoGP tahun ini, Honda berada dalam masa kelam di ajang MotoGP 2022.

Bahkan prestasi Honda kini tertinggal jauh dari para kompetitornya dari beberapa pabrikan Eropa di MotoGP, seperti Ducati, Aprilia hingga KTM.

“Banyak komunikasi dan tingkat pekerjaan yang sedikit menurun, meskipun itu bukan alasan karena pada akhirnya anda berada di kejuaraan dunia dan anda harus tahu bagaimana beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Jika tidak, kamu akan terkejar,” ungkap Marquez dikutip dari Crash.net.

Meski berhasil meraih podium kembali di Philip Island, menurut Marquez Honda telah berusaha keras dan memperbaiki performanya untuk meraih gelar kembali di MotoGP 2023.

“Mari kita berharap pada 2023 mereka mengambil langkah besar ke depan, tetapi saya tidak bisa menyalahkan mereka untuk apa pun karena saya melihat bahwa upayanya maksimal, keterlibatannya juga maksimal dan saya bisa merasakan di dalam diri mereka keinginan untuk menang lagi," tambah Marquez.

Seusai balapan, Marquez tampak terlihat cukup emosional. Ia lantas turun dari motor RC213V miliknya dari menyapa para penggemarnya di Sirkuit Philip Island itu.

Terlihat, pebalap asal Spanyol itu tampak berpelukan dengan para penggemarnya, dan berlari-lari kecil untuk meluapkan kegembiraannya atas raihan podium tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner