Kalsel

MAPPI Kalselteng Gelar Ujian DPD 1 Properti di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalimantan Selatan dan Tengah kembali menggelar ujian PDP…

Featured-Image
Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalimantan Selatan dan Tengah kembali menggelar ujian PDP 1 Properti (Pendidikan Dasar Penilaian) dan Ujian HER Gabungan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalimantan Selatan dan Tengah kembali menggelar ujian PDP 1 Properti (Pendidikan Dasar Penilaian) dan Ujian HER Gabungan.

Kepala bidang Pendidikan MAPPI Kalselten, Sahrial Ferdiansyah mengatakan ada 35 peserta yang mengikuti ujian tersebut.

“Peserta yang ikut itu 19 peserta yang ikut Ujian DPD 1 dan sementara ujian HER ada 16 orang,” kata Ferdiansyah, Senin (1/3) siang.

Ia mengatakan, ujian yang dilaksanakan di Hotel Nasa, Banjarmasin itu bertujuan meningkatkan kualitas para penilai yang ada di dua provinsi.

Sebelum ujian, peserta serta dibekali dengan materi-materi pendidikan dasar penilaian I properti. Seperti misalnya proses penilaian, hukum pertanahan, ekonomi tanah, pajak properti, teknis inspeksi lapangan hingga identifikasi makro dan mikro lingkungan.

Semua itu ujar Ferdi diperlukan para penilai agar hasil perhitungan dapat akurat dan menilai secara profesional.

Ia mau, dengan pelatihan dan ujian itu kualitas anggota MAPPI Kalselteng terjaga dan meningkat.

Untuk diketahui, MAPPI merupakan asosiasi Apprasial yang ada di Indonesia. Asosiasi ini juga berperan dalam keberhasilan infrastruktur daerah.



Komentar
Banner
Banner