Pemkab Tanah Laut

Manunggal Tuntung Pandang Gelar Sunatan Massal dan Pemasangan Implan Gratis di Puskesmas Tambang Ulang

Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang digelar di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang gelar sunatan massal, Jumat (27/1/2023).

Featured-Image
Hasmiati usai mendampingi sang anak mengikuti sunatan massal di Puskesmas Tambang Ulang. Foto-Ist

bakabar.com, PELAIHARI - Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang digelar di Desa Martadah Kecamatan Tambang Ulang gelar sunatan massal, Jumat (27/1/2023).

Selain sunatan massal juga pemasangan alat kontrasepsi berupa implan secara gratis yang dilaksanankan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tambang Ulang.

"Sunatan massal diikuti 10 anak dan pemasangan implan yang diikuti 16 ibu-ibu dari Desa Martadah. Kedua pelayanan ini kita berikan secara gratis," kata Kepala Puskesmas Tambang Ulang, dr. Aulia Rahman.

Aulia Rahman sebutkan, seluruh anak yang telah mengikuti sunatan agar melakukan pengecekan secara rutin ke fasilitas kesehatan terdekat atau ke bidan desa.

"Kepada seluruh anak yang mengikuti sunatan kita minta melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan atau bidan desa untuk memastikan kesehatan setelah sunat," lanjutnya.

Salah seorang warga Desa Martadah yakni Hasmiati usai anaknya mengikuti sunat massal gratis mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, hari ini anak saya bisa ikut sunatan massal. Tidak ada biaya, ini gratis dan sangat membantu dan bermanfaat,"katanya.

Hasmiati merasa bersyukur, bahwa selain mendapat pelayanan gratis, anaknya juga mendapatkan obat-obatan dan dapat uang saku.

Baca Juga: Bupati Sukamta Meresmikan Jalan Utama RSHB Pelaihari Tala

Editor


Komentar
Banner
Banner