Kalsel

Mantap! Penonton Road Race Sirkuit Marido Tabalong Diminta Scan Barcode Peduli Lindungi

apahabar.com, TANJUNG – Panitia kejuaraan road race rangkaian HUT ke-56 Kabupaten Tabalong benar-benar melaksanakan pengetatan protokol…

Featured-Image
Petugas meminta pengunjung road race di Sirkuit Marido untuk men-scan barcode Peduli Lindungi. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Panitia kejuaraan road race rangkaian HUT ke-56 Kabupaten Tabalong benar-benar melaksanakan pengetatan protokol kesehatan Covid-19.

Bagi pembalap, kru, oficial maupun penonton yang akan masuk lokasi Sirkuit Marido di wilayah Kasiau, Kecamatan Murung Pudak diperiksa sertifikat vaksinnya melalui barcode Peduli Lindungi.

Pantauan bakabar.com, di pintu pertama para petugas melakukan pemeriksaan terhadap calon penonton yang lewat.

Mereka diminta men-scan barcode Peduli Lindungi yang telah disiapkan panitia di tiga lokasi.

Bagi mereka yang belum divaksin Covid-19 minimal dosis pertama langsung diminta mengikuti vaksin di gerai yang sudah disiapkan dengan vaksinator petugas Puskesmas Mabuun.

“Jika tidak mau divaksin maka mereka tidak diperbolehkan masuk ke lokasi sirkuit,” kata Ketua Panitia Pelaksana Road Race, Putih Mulazmi.

Putih bilang, gerai vaksinasi Covid-19 di tempatkan pihaknya di titik utama jalan masuk.

“Gerai vaksinasi tersebut hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Tabalong dan digelar dua hari, Sabtu dan Minggu,” bebernya.

Sementara itu, untuk barcode Peduli Lindungi panitia menaruh di tiga titik yaitu di pintu utama, kemudian pintu kedua dan ketiga.

“Sedangkan untuk mengantisipasi pengunjung tidak membawa masker kami juga membagikan ribuan masker kepada mereka,” ucap Putih.

Putih bilang lagi, selama berlangsungnya event balap, pihaknya akan menyiagakan petugas untuk memantau protokol kesehatan di area sirkuit.

"Satgas kita minta bantu dari Pemuda Panca Marga, mereka memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik di lokasi sirkuat,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner