Sport

Mantap, Pemuda Balangan Tembus Skuat Timnas Indonesia U-14

apahabar.com, PARINGIN – Keseriusan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung Balangan menimba ilmu hingga ke…

Featured-Image
Muhammad Akbar Mahendra. Foto: Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Keseriusan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung Balangan menimba ilmu hingga ke Pulau Jawa berbuah manis. Muhammad Akbar Mahendra salah satunya.

Akbar sukses mengharumkan nama kabupaten berjuluk ‘Bumi Sanggam’ setelah mengunci satu tempat di skuat Timnas Indonesia U-14.

Akbar dkk dipersiapkan untuk kejuaraan Wuhan Cup International Youth Football Tournament oleh Indonesia National Football Academi Kemenpora Youth U-14.

Kepada bakabar.com, Kasi Pengembangan Olahraga dan Organisasi Dinas Pemuda Olahraga Pemkab Balangan Umarbawie membenarkan hal tersebut.

“Akhirnya masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-14,” ujar Umarbawie di Balangan, Sabtu (1/6).

Masuk timnas melalui tim pemantau sepanjang kegiatan di 2018 dan 2019, Akbar sukses mengantarkan Diklat Merden Juara Piala Menpora Cup U-14 Zona Banjarnegara dan Banyumas Jawa Tenggah.

Saat itu, kata Umarbawie, Akbar mencetak 16 gol dari enam kali penampilannya.

“Dia bermain baik dan berhasil menjadi top score,” ujar dia.

Pemuda kelahiran Paringin, Kabupaten Balangan, 30 April 14 tahun silam adalah alumnus dari Danone USA.

Menimba ilmu di diklat sepak bola Merden Banjarnegara, mereka bersekolah di SMPN 2 Purwanegara Jawa Tengah.

Berbagai prestasi pernah ditorehkannya. Sebut aja, juara Piala Menpora U-16 Zona Banjarnegara Cilacap, ataupun juara POPDA SMP 2019.

Selain itu, Abar juga pernah mengikuti trial di Selangor FC Malaysia, yang dipantau langsung oleh Coach Gamba Usakha Jepang.

“Dia juga pernah dilirik oleh PVC Academy Hanoy Vietnam,” sambung Umarbawie.

Rentetan prestasi yang ditorehkan SSB Batu Agung khususnya M Akbar, tak terlepas dari dukungan dan perhatian Pemkab Balangan.

Seperti diketahui SSB ini merupakan kebanggaan masyarakat Bumi Sanggam yang telah mengharumkan nama Banua hingga ke level internasional.

Di mana, mereka menorehkan sejarah saat punggawa muda berusia 12 tahunan mewakili Indonesia di ajang kompetisi sepak bola Danone Cup di Amerika Serikat.

Reporter: Ahc08
Editor: Fariz F

Tags
Sport


Komentar
Banner
Banner