Tak Berkategori

Mantan Kapolri Resmikan 2 Mini Market Rumah Pangan Kita di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, resmikan…

Featured-Image
Ketua Umum PP Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, M.M didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen pol Drs. Aneka Pristafuddin. apahabar.com/ Tania Anggrainy

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, resmikan Rumah Pangan Kita (RPK) di kota Banjarmasin, Kamis (10/1) siang.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Waka Polda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, perwakilan Bulog Banjarmasin serta Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari.

Menurut Ketua Umum PP Polri Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, apa yang dilakukan PP Polri ini bukti nyata bahwa purnawirawan masih bisa berguna bagi masyarakat banyak.

“Hari ini di Banjarmasin kita resmikan dua RPK. Satu di Jalan Pramuka dan satu ini di jalan Beruntung Jaya, Pemurus Dalam. Jadi, walaupun kita sudah pensiun, kita harus bisa tetap berguna bagi masyarakat. Sekali berjuang, kita tetap berjuang," ujar mantan Kapolri ini kepada awak media di Banjarmasin.

Selain itu, kata dia, sebagai salah satu elemen bangsa, PP Polri juga senantiasa mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan kebijakan pemerintah.

“Melalui Rumah Pangan Kita ini, akan tercipta kestabilan harga, ketersediaan pasokan, keterjangkauan (fisik dan harga), serta barang yang layak konsumsi hingga tingkat konsumen," imbuh Bambang Danuri.

Baca Juga:Kapolda Kalsel Kunjungi Polres Banjarbaru

Masih ditempat yang sama, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, mengatakan Rumah Pangan Kita (RPK) merupakan bentuk kepedulian Polisi terhadap purnawirawan.

Dana yang dikelola dioptimalisasi melalui pengelolaan bisnis, diharapkan lebih produktif, berkelanjutan, serta memberi manfaat berlipat bagi umat.

“Setiap keuntungan produktif hasil dari perputaran roda bisnis akan didedikasikan untuk membantu mensejahterakan purnawirawan. Maka setiap keuntungan serta penambahan aset bisnis juga akan menambah nilai manfaat yang akan tersalurkan kepada mereka,” terang Aneka.

Menyusul RPK di Banjarmasin, minimarket lainnya di Kalsel dibawah naungan Perum Bulog Kalsel siap diresmikan.

Minimarket tersebut menjadi sarana usaha retail, serupa bisnis retail pada umumnya. Keuntungannya digunakan untuk kesejahteraan kaum purnawirawan.

Reporter : Tania Anggrainy
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner