OTOMOTIF

Manfaat Pasang Penstabil Kelistrikan di Kendaraan, Aki Awet dan Irit BBM?

Selain dapat stabilkan tegangan kelistrikan, penstabil listrik juga bisa membuat aki kendaraan jadi lebih panjang penggunaannya, serta irit BBM.

Featured-Image
Hurricane XCS voltage stabilizer atau penstabil kelistrikan kendaraan. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Selain dapat menstabilkan tegangan kelistrikan, komponen voltage stabilizer atau penstabil listrik juga bisa membuat aki kendaraan jadi lebih panjang penggunaannya, serta efisiensi konsumsi BBM.

Lantas, benarkah demikian, dan bagaimanakah mekanismenya?. Hurricane Indonesia lewat lini Xtreme Charging System (XCS), yang menyediakan produk penstabil listrik mengklaim produknya mampu memperpanjang usia aki hingga dua kali lipat dan meningkatkan efisiensi BBM sebanyak 30 persen.

Branch Manager Hurricane XCS Gading Serpong, Callvin Vero mengungkapkan bahwa produk yang berfungsi untuk mengoptimalkan kelistrikan kendaraan, otomatis akan membuat BBM lebih irit.

"Dengan meningkatnya kelistrikan, sudah pasti arus kelistrikan di kendaraan itu jauh lebih lancar. Pengisiannya semakin maksimal," ujar Callvin saat dihubungi bakabar.com, Rabu (14/6).

Baca Juga: Hurricane XCS Buka Workshop di Serpong, Tawarkan Voltage Stabilizer Kendaraan

"Dengan tenaga yang lebih besar, kita tidak perlu menginjak gas terlalu dalam, kendaraan itu akan akselerasi. Nah dari situ terjadi pengiritan BBM," terangnya melanjutkan.

Menurut dia, kelistrikan yang tidak stabil, akan membuat kendaraan lebih cepat menghabiskan BBM.

Callvin Vero, Branch Manager Hurricane XCS. Foto: bakabar.com/DF
Callvin Vero, Branch Manager Hurricane XCS. Foto: bakabar.com/DF

Dalam produk yang dijualnya, ia mengklaim dapat meningkatkan performa ampere atau daya suatu kendaraan di kisaran 40 hingga 50 persen.

"Bahkan, varian produk tertinggi Hurrciane dapat meningkatkan tenaga hingga 100 persen," tegasnya.

Baca Juga: MG Umumkan Harga Mobil Listrik MG4 EV yang Dipasarkan di Indonesia

Lebih jauh, Callvin menyebut penstabil kelistrikan mereka tidak hanya melayani mobil atau motor konvensional yang menggunakan BBM. Mobil hybrid juga telah menggunakan produknya.

Selain kendaraan konvensional dan hybrid, kendaraan electric vehicle (EV) pun sudah ada yang telah memasang di kendaraannya.

"Sudah ada beberapa. Misalnya saja Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV, kita sudah banyak pasangkan juga. Itu sekaligus untuk pengujian lebih lanjut di EV," ungkapnya.

Untuk harganya, ia menjual produknya di harga Rp500 ribu untuk varian Hurricane XCSR, yang bisa digunakan bagi motor mulai dari 110-125 cc. Produk tersebut juga bergaransi selama 3 tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner