Manchester City 6-3 Manchester United

'Manchester is Blue', Dua Pemain Manchester City Cetak Hattrick

Dua pemain Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak Hattrick ketika City Hancurkan MU 6-3

Featured-Image
Haaland and Folden Cetak Hattrick (Instagram / @mancity)

bakabar.com, JAKARTA – Derbi Manchester berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor 6-3 atas sang saudara, Manchester United.
Kemenangan ini mengantar anak asuh Pep Guardiola merangsek ke posisi 2 klasemen Liga Inggris. Tertinggal satu poin dari Arsenal yang Sabtu (1/10) lalu juga memenangkan laga derbi atas Tottenham Hotspur.

Babak 1

Pertandingan langsung berjalan keras sejak peluit babak pertama dibunyikan. Baru dua menit laga berjalan, Diogo Dalot langsung menerima kartu kuning karena pelanggaran kerasnya kepada Jack Grealish.
Manchester City membuka keunggulan di menit ke-8. Umpan cantik Bernaldo Silva mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Phil Foden dengan sepakan kaki kirinya.


Di menit ke-34 The Citizen mendapatkan sebuah sepak pojok. Kevin de Bruyne yang mengambil tendangan corner melepaskan sebuah umpan akurat ke arah kepala Erling Haaland. Tandukan Striker Norwegia ini membuat tuan rumah unggul 2-0.


Selang dua menit kemudian, Striker nomor 9 ini kembali mencetak gol. Lagi-lagi umpan manis dari Kevin de Bruyne lah yang mengawali terciptanya gol bagi Erling Haaland. Sepakan kaki kiri Haaland ke pojok gawang jadi gol ketiga Manchester Biru.


Jelang turun minum, Penjaga Gawang Manchester United, David de Gea harus kembali memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya. Berawal dari sebuah serangan balik yang cepat, kali ini giliran Haaland yang memberikan umpan. Phil Foden yang menerima umpan segera melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat The Red Devils tertinggal empat gol di babak pertama

Babak 2

Selepas jeda, giliran anak asuh Erik Ten Hag yang terus menekan. Hasilnya, pemain anyar yang dibeli dari Ajax, Anthony mampu memperkecil ketinggalan di menit 56.

Namun Manchester City kembali menjauh 8 menit kemudian. Pemain pengganti, Sergio Gomez memberikan umpan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Erling Haaland. Ini adalah gol ketiganya malam ini sekaligus gol ke-14 nya musim ini.

Di menit 73, Phil Foden juga mencetak hattrick. Haaland kembali membuktikan jika dirinya adalah seorang Team Player. Foden bisa mencetak gol ketiganya berkat assist yang diberikan sang striker. 6-1 City Unggul.

Manchester United yang tidak mau dipermalukan terus memberikan perlawanan. Di menit 84, pemain pengganti, Anthony Martial memperkecil ketinggal Setan Merah.

Dan jelang pertandingan berakhir, Martial kembali mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya. Skor 6-3 bertahan hinggan peluit panjang ditiupkan.

Beberapa Rekor Tercipta

Beberapa rekor pun tercipta dari duel dua tim dengan sejarah panjang ini.

-       Total 9 gol merupakan skor tertinggi dalam sejarah Derbi Machester.
-       Untuk pertama kalinya, Manchester City mencetak 6 gol di kandang ketika menghadapi Manchester United.
-       Phil Foden mencetak Hattrick perdananya di tim senior.
-       Foden juga jadi pemain termuda yang mencetak 50 gol dibawah Pep Guardiola ( 22 tahun dan 127 hari). Melewati rekor Lionel Messi ( 22 Tahun dan 164 hari)
-       Manchester City jadi Tim ketiga dalam era Premier League yang dua orang pemain mencetak Hattrick dalam laga yang sama.

Editor
Komentar
Banner
Banner