liga inggris

Manchester City Sikat Newcaslte United 2-0

Manchester City sukses menyudahi perlawanan Newcastle United dengan skor 2-0, pada laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (4/3) malam WIB.

Featured-Image
Manchester City memenangi laga kontra Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/3) malam WIB. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City sukses menyudahi perlawanan Newcastle United dengan skor 2-0, pada laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (4/3) malam WIB.

Kemenangan City mulai terlihat sejak menit awal pertandingan, tepatnya di menit ke-15 saat gol tercipta.

Phil Foden yang menerima umpan Rodri melakukan aksi individu sebelum menjebol gawang Newcastle kawalan Nick Pope dan membawa timnya unggul 1-0.

Separuh pertandingan babak pertama, peluang The Citizens kembali tercipta. Kali ini, Kevin De Bruyne memberikan umpan kepada Erling Haaland di menit ke-34, sayang sundulan Haaland masih melebar.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Menang 1-0 dari Suriah

Newcastle tak bisa berbuat banyak kecuali bertahan sepanjang babak pertama. Skor 1-0 pun menutup laga hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City kembali melakukan inisiasi serangan. Namun Newcastle yang ingin bertahan di posisi atas klasemen Liga Inggris coba menambah laju serangan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus di menit ke-63.

Pep Guardiola coba membaca situasi. Ia menggantikan posisi Kevin De Bruyne dengan Bernardo Silva di menit 65.

Upaya Guardiola pun berbuah hasil. Berselang dua menit kemudian, Bernardo memberikan keunggulan tambahan untuk Manchester City, dengan memanfaatkan umpan Haaland, City menambah skor menjadi 2-0.

Baca Juga: Justin Hubner Dipanggil Belanda U-20, Bagaimana Proses Naturalisasi?

Gol Silva itu tak mengendurkan serangan The Citizens. Mereka justru semakin menguasai jalannya bola di sisa waktu pertandingan.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 tak berubah untuk kemenangan Manchester City. Dengan hasil ini, City memperkecil jarak menjadi selisih dua poin dengan pemuncak klasemen Liga Inggris, Asrenal. Sementara Newcastle turun ke peringkat kelima.

Editor
Komentar
Banner
Banner