liga inggris

Manchester City Kalah Dramatis di Kandang Sendiri

Manchester City menutup pekan terakhir Liga Inggris sebelum Piala Dunia 2022 dengan kekalahan saat menjamu Brentford, Sabtu (12/11) malam.

Featured-Image
Ivan Toney mencetak dua gol kemenangan Brentford atas Manchester City

bakabar.com, JAKARTA Manchester City menutup pekan terakhir Liga Inggris sebelum Piala Dunia 2022 dengan kekalahan saat menjamu Brentford, Sabtu (12/11) malam.

Bermain di Etihad Stadium, kandang sendiri, The Citizens tertinggal lebih dulu pada menit 17 melalui gol yang dicetak Ivan Toney.

Pemain Inggris berusia 26 tahun, yang gagal masuk dalam skuad Piala Dunia ini berhasil menanduk bola untuk menjebol gawang Ederson, dan membuat timnya unggul 0-1.

Anak asuh Pep Guardiola hampir menyamakan kedudukan, jika saja VAR tidak membatalkan tiga kali keputusan wasit yang memberi hadiah penalti.

Baca Juga: Stefan Ortega Antarkan Manchester City Depak Chelsea di Carabao Cup

Kebuntuan Manchester City akhirnya pecah menjelang babak pertama. Phil Foden berhasil menyetarakan keadaan bagi tuan rumah lewat sepakan kaki kiri.

City dan Brentford turun rehat dengan skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Erling Haaland beserta rekannya mencoba mengejar ketertinggalan dengan memberi tekanan ekstra kepada Brentford.

Di menit 66, kerjasaman lini serang City antara De Bruyne, Haaland, dan Gundogan hampir membawa tim tuan rumah unggul, andai sepakan Gundogan tidak melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Momentum Newcastle Raih Kemenangan dari Chelsea di Liga Inggris

Lini belakang Brentford bermain apik, dengan menggagalkan berbagai gelombang serang City yang membutuhkan kemenangan demi posisi teratas.

Upaya Man City kandas saat waktu memasuki babak tambahan kedua, tepatnya menit 98.

Meneruskan umpan Joshua Dasilva, Ivan Toney mencetak gol keduanya sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 1-2 atas Manchester City.

Dengan hasil ini, Manchester City kehilangan tiga poin untuk mengejar pemuncak klasemen Arsenal yang akan bertandang ke markas Wolverhampton, Minggu (13/11) dinihari.

City masih tertahan di peringkat dua dengan 32 poin, sementara Brentford merangsek ke posisi 10 dengan 19 angka dari 15 laga.

Editor


Komentar
Banner
Banner