Kalsel

Manasik Massal Calon Haji Banjarmasin Berubah, Berikut Penjelesan Penyelenggara

apahabar.com, BANJARMASIN – Jadwal penyelenggaraan Manasik Massal kedua untuk calon jemaah haji (CJH) asal Banjarmasin mengalami…

Featured-Image
Kepala Kantor Wilayah (kanwil) Kemenag Kalsel H Noor Fahmi ketika membuka manasik massal calon jemaah haji dari Banjarmasin belum lama ini.Foto-Humas Kemenag Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Jadwal penyelenggaraan Manasik Massal kedua untuk calon jemaah haji (CJH) asal Banjarmasin mengalami perubahan. Sebelumnya dijadwalkan pada 29 Juni 2019 bergeser menjadi 01 Juli 2019.

Kepala seksi penyelenggaraan Haji Banjarmasin, H Burhan Noor menegaskan tidak ada kendala yang terjadi terkait embarkasi haji di Banjarmasin.

"Tidak ada kendala, hanya jadwal Manasik massal saja yang diubah. Sisanya masih sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat," tegas Burhan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarmasin Selatan, H Aziz Nazar.

Ditemui saat persiapan manasik tingkat KUA di Masjid Qamaruddin, Selasa (25/6) siang, Aziz mengatakan perubahan jadwal dikarenakan beberapa petugas berhalangan hadir pada jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

"Ada beberapa hal yang harus diurus di Jakarta, kalau tidak ada petugas siapa yang mengatur mereka nantinya," ujarnya kepadabakabar.com

Sebelumnya pada Manasik Massal pertama, sebanyak 13 CJH Banjarmasin masih belum melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Meski diberikan waktu hingga akhir pekan ini, Burhan mengonfirmasi seluruh jemaah tadi telah melakukan pelunasan BPIH.

Ditanya seputar pemberangkatan, ia mengaku belum bisa berkomentar banyak. Hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi secara resmi dari pihak pusat.

"Nanti saja saat Manasik Massal, semoga data yang terkumpul sudah lengkap," tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan manasik terbagi menjadi dua, yaitu 2 kali manasik massal tingkat Kota dan 8 kali manasik tingkat kecamatan. Untuk manasik massal kedua nanti, ia menyebut tetap dilaksanakan di Aria Barito Hotel.

Baca Juga: Hingga Pertengahan Tahun, Dana CSR Pelindo III Tersisa Rp2,4 M

Baca Juga: Hadiri Pelatihan dasar CPNS, Wagub Kalsel Sampaikan Kiat Sukses Jadi ASN

Reporter : AHC09
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner