liga inggris

Man City Kuasai Derby Manchester, Pep Guardiola: Kemenangan Terbaik

Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City mengatakan kemenangan melawan Manchester United merupakan salah satu kemenangan terbaik

Featured-Image
Penyerang Manchester City, Erling Haaland (kanan) mempersilahkan rekannya Phil Foden melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (29/10). foto: x/@ManCity

bakabar.com, JAKARTA -Manchester City sukses kuasai derby Manchester usai mempermalukan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10) malam. 

Bertanding pada pekan ke-10 Liga Inggris, Man City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas rival sekotanya itu.

Keberhasilan ini berkat dua gol yang diciptakan Erling Haaland (26', 49') dan Phil Foden (80').

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa kemenangan atas MU di Old Trafford ini merupakan salah satu kemenangan terbaik yang diraih anak asuhnya selama bertanding di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Manchester City

"Menang di sini 3-0, dengan penonton ini, menurut saya ini adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah kita lakukan," tegas Guardiola.

Dalam sisi pemain, Bernardo Silva menjadi salah satu pemain yang dipuji oleh Pep Guardiola berkat penampilannya apiknya.

Gelandang serang asal Portugal itu menjadi motor serangan Man City dan beberapa kali merepotkan pertahanan MU.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Hari ini: Ada Liverpool dan Derby Manchester

Sementara pelatih MU, Erik Ten Hag mengakui penyebab keterpurukan timnya disebabkan hadiah penalti yang diterima Man City.

Erik Ten Hag mengakui bahwa skuadnya sempat tampil bagus di awal babak pertama, namun sayangnya permainan berubah setelah Man City mendapatkan penalti di menit 26.

"Babak pertama kami bermain sangat bagus, kami bertahan dengan sangat baik. Kami melakukan serangan balik yang bagus, namun setelah kejadian VAR dan penalti permainan berubah," ujarnya.

Baca Juga: Eddie Nketiah Menggila, Arsenal Hajar Sheffield United

Dengan hasil ini, MU masih tertahan di posisi 8 dengan 15 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Man City kembali ke peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin.

Selanjutnya Man City akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (4/11), sementara MU akan bertandang ke markas Fulham, di hari yang sama.

Editor


Komentar
Banner
Banner