Nasional

Malam Puncak Tapin Art Festival 2023 Ditutup Penampilan Novia Bachmid dengan Meriah

Ribuan warga padati Ruang Terbuka Publik (RTP) Rantau Baru dalam malam puncak Tapin Art Festival 2023, Bupati HM Arifin Arpan pesan jaga barang bawaan

bakabar.com, RANTAU - Ribuan warga padati Ruang Terbuka Publik (RTP) Rantau Baru dalam malam puncak Tapin Art Festival 2023.

Penampilan Novia Bachmid, jebolan Indonesian Idol mampu membius penonton yang menyaksikan.

Para penonton yang hadir mengaku senang atas performa Novia Bachmid. Mereka rela datang dari jauh agar tak ketinggalan keseruan malam puncak Tapin Art Festival 2023.

"Ke sini mau nonton Novia Bachmid (jebolan Indonesian Idol) Wonderland, sekaligus kumpul jalan-jalan sama teman," ujar Hikmah Aulia kepada bakabar.com.

Warga Desa Sawang, Kecamatan Tapin Tengah ini mengapresiasi acara Tapin Art Festival 2023 terlaksana dengan baik.

"Luar biasa, kita denger panitianya lebih 100 orang dan rata-rata masih muda. Patut diapresiasi karena dapat memeriahkan Tapin hingga mendatangkan artis dari ibu kota," ujarnya.

Penampilan Novia Bachmid sekaligus menutup Event yang digelar dari Yayasan Bilik Budaya pada tahun ini.

Selain itu juga menghadirkan Balaruna asal Bandung grup musik Handpan pertama di Indonesia dan Abigel Project X Debby Ibnu dari lokal.

Sebelum acara malam puncak digelar, Bupati Tapin HM Arifin Arpan pesan agar selalu menjaga barang bawaan di hadapan penonton.

"Kepada seluruh pengunjung selalu menjaga bawaannya agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan. Karena padat, takutnya tersenggol takutnya kalau jatuh dan jaga kebersihannya," pesan Bupati dalam sambutannya.

Tidak lupa, Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh sponsor yang turut membantu melancarkan event besar tersebut.

"Event ini dibantu oleh perusahaan di Kabupaten Tapin. Mudahan-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak dan dapat menghibur masyarakat khususnya warga Tapin," ucap HM Arifin Arpan.

Selain itu Bupati dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Tapin Art Festival 2023, karena dapat menggelar kegiatan yang banyak bisa berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan tahun yang akan datang lebih meriah lagi. Mohon maaf apabila ada kekurangan, karena menggelar event besar seperti ini tidak mudah. Semoga kita bisa memperbaikinya diakan datang," pungkasnya.

Tapin Art Festival 2023 bertajuk "Anggung Budaya Anjung Banua" digelar sejak 5-9 Agustus. Seabrek kegiatan digelar. Seperti festival tari se-Kalimantan, lomba fashion karnaval, bazaar, pameran UMKM, lomba mural, dan penampilan artis lokal hingga nasional.

Baca Juga: Tampil Memukau, Grup Band Debu Meriahkan Panggung Tapin Art Festival 2023

Editor


Komentar
Banner
Banner