Hot Borneo

Makan Bahu Jalan, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Kupang Tapin

Tak hanya menimbulkan bau tak sedap,, tumpukan sampah di Jalan H Isbat, Kelurahan Kupang, Rantau, Tapin, juga memakan bahu jalan.

Featured-Image
Tumpukan sampah memakan bahu jalan di bekas Tempat Penampungan Sementara (TPS) Jalan H Isbat Kupang. Foto: apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Tak hanya menimbulkan bau tak sedap,, tumpukan sampah di Jalan H Isbat, Kelurahan Kupang, Rantau, Tapin, juga memakan bahu jalan.

Situasi tersebut sudah berlangsung dalam sepekan terakhir. Ironisnya TPS dimaksud sudah lama ditutup dan dialihkan ke lokasi lain yang terdekat.

Bahkan penutupan sudah disampaikan melalui papan pengumuman yang terpampang. Namun demikian, tetap saja sejumlah warga membuang sampah di tempat ini.

"Mungkin karena sudah lama ditutup, sehingga sampah sampai meluber ke bahu jalan. Selain mengganggu pengguna jalan, juga warga setempat," papar salah seorang warga bernama Fahriadi, Minggu (5/2).

"Itu masih ditambah dengan bau busuk yang menyengat. Makanya saya berharap instansi terkait bisa merespons cepat, karena sangat menggangu," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, Nordin, juga menegaskan TPS di Jalan H Isbat memang sudah tidak difungsikan.

"Sudah ditutup berdasarkan permintaan masyarakat. Juga telah dipasang spanduk untuk mengarahkan pembuangab sampah ke TPS terdekat di pasar atau Cangkring," papar Nordin.

"Kami berharap masyarakat membuang sampah ke TPS yang sudah disediakan. Terlebih petugas yang biasa menangani TPS itu, sudah dialihkan ke tempat lain," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner