Nasional

Majukan Pendidikan, Pimpinan Pondok Darul Hijrah Silaturahmi di Tanah Bumbu

Pimpinan Pondok Darul Hijrah menggelar silaturahmi dengan Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu, orang tua santri dan alumni pondok. 

Featured-Image
Silaturahmi Pimpinan Pondok Darul Hijrah di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Pimpinan Pondok Darul Hijrah menggelar silaturahmi dengan Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu, orang tua santri dan alumni. 

Kegiatan dilaksanakan di Pondok Darul Hijrah 4 Tahfiz Al-Qur'an di RT 02 RW 03 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat,  Kamis (3/8).

Pimpinan Pusat Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, merasa sangat bersyukur bisa melakukan silaturahmi bersama unsur forkopimda dan para orang tua santri.

"Alhamdulillah bisa bersilaturahmi di Tanah Bumbu untuk bersinergi memajukan ummat melalui pendidikan," tuturnya.

KH Zarkasyi Hasbi berharap apa yang dilakukan dalam memajukan dunia pendidikan bisa menjadi berkah untuk semua.

"Insyaallah perjuangan ini menjadi berkah untuk sekalian ummat," yakinnya.

Sementara itu, atas nama pemerintah daerah, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Saprudin, mengucapkan terimakasih atas undangan silaturahmi.

"Semoga dengan semangat silaturahmi dan kebersamaan akan terus terjalin harmonis di antara kita, utamanya terhadap motivasi semangat kerja untuk terus membangun Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, melalui pendidikan agama Islam yang berkualitas," tuturnya.

Eka mengatakan seperti yang diketahui bersama, salah satu proses menuju Serambi Madinah tentu perlu sinergi dan integritasi lintas sektor serta adanya kerjasama antara pemerintah daerah dengan pondok pesantren dan orang tua/wali.

"Ini dilakukan agar meningkatkan prioritas pembinaan, sehingga dapat menciptakan santri yang berkualitas sebagai generasi emas cemerlang penerus bangsa," ujarnya.

Eka berharap melalui momentum ini Pondok Pesantren Darul Hijrah dapat menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia.

"Insyaallah dengan bersinergi, dunia pendidikan akan maju, SDM akan berkualitas, utamanya dalam bidang keagamaan," tukasnya.

Silaturahmi juga dihadiri anggota DPRD Tanah Bumbu Dading Kalbuadi, Camat Simpang Empat, tokoh agama serta masyarakat setempat.

Editor
Komentar
Banner
Banner