Hot Borneo

Maju Lagi di DPD RI, Habib Banua Serahkan 2 Ribu Berkas Dukungan

Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim menyerahkan berkas dukungan bakal calon anggota DPD RI ke KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (29/12/2022).

Featured-Image
H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim menyerahkan berkas dukungan bakal calon anggota DPD RI ke KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (29/12/2022). Foto Bahaudin Qusairi/apahabar

bakabar.com, BANJARMASIN - Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim menyerahkan berkas dukungan bakal calon anggota DPD RI ke KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (29/12).

Sebanyak 2.509 berkas dukungan masyarakat dia lampirkan untuk maju sebagai anggota DPD RI Dapil Kalsel untuk yang ketiga kalinya. 

“Itu sudah di atas apa yang telah ditentukan oleh PKPU,” ujar Habib Banua sapaan akrab Habib Abdurrahman Bahasyim.

Baca Juga: Jalin Kemitraan, Partai Gerindra Kalsel Kunjungi bakabar.com

Ia mengatakan pencalonan anggota DPD RI yang ketiga ini merupakan bentuk dukungan dan kepercayaan masyarakat Kalsel. Sebab, kata dia, masih ada banyak hal yang harus diperjuangkan. 

“Kenapa Habib kembali ke DPD RI? Karena DPD RI suatu lembaga yang memang fokus memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional,” ucapnya.

Terlebih, kata dia, selama dua periode dirinya menjabat sebagai legislator, banyak program dari pusat masuk ke Kalsel. Salah satunya bantuan Rp2,5 triliun untuk peningkatan Bandara Syamsudin Noor.

“Tentu banyak hal yang kita lakukan bersama, ini menjadi semangat untuk kita kedepan agar semakin bisa berbagi dan berbagi kepada banua,” paparnya.

Baca Juga: Dilan Ancika 1995 Bakal Rilis di 2023, Open Casting Sudah Dibuka

Sekadar diketahui, bursa bakal calon DPD RI dapil Kalsel kian memanas. Hingga sekarang tercatat enam nama yang mendaftarkan berkas dukungan ke KPU Kalsel.

Mereka adalah Gusti Farid Hasan Aman, Habib Hamid Abdullah dan Habib Zakaria Bahasyim, Muhammad Yamin, H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim dan Sofwat Hadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner