Tak Berkategori

Mahasiswa UMM Siap Laksanakan KKN di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat…

Featured-Image
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (KKNPMM) di Kabupaten Kapuas.

Rencananya KKN dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 18 September 2020 di Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas.
Kegiatan KKNPMM dilaksanakan diantaranya penyemprotan cairan disinfektan dan pelatihan membuat masker.

Selain itu juga pelatihan membuat handsanitizer, sosialisasi new normal dan pola hidup sehat serta pembagian sembako ke masyarakat desa setempat.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, beberapa orang mahasiswa UMM yang yang tergabung dalam kelompok 26 melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kapuas pada, Kamis (13/8).

Beberapa orang mahasiswa tersebut terdiri dari Ahfia Nafilah Zulpa, Shubhi Wahyudi, Tifan Aqilla, Kevin Krisdianto dan Yuwansyari Bayu. Kunjungan mereka ke Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dalam rangka koordinasi terkait rencana kegiatan KKNPMM di Desa Handiwung.

Kedatangan para mahasiswa tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi didampingi Kepala Bidang Persandian, H Yahya.

H Junaidi pun menyambut baik rencana kegiatan KKNPMM sebagai wujud kepedulian mahasiswa UMM terhadap kesehatan masyarakat Kapuas, khususnya warga Desa Handiwung, Kecamatan Pulau Petak.

"Kami selaku pemerintah daerah siap mendukung suksesnya program ini, terlebih dalam hal memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal protokol-protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," kata H Junaidi.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner